Health Advice | HEALTH | 9 months ago
10 Pengobatan Alami Untuk Nyeri Tumit
10 pengobatan alami untuk meringankan dan melegakan nyeri tumit.
26 January 2018 17:58
Text by Astri Suciati

Nyeri tumit adalah masalah kaki yang umum yang bisa menyebabkan gangguan dengan aktivitas normal Anda. Nyeri tumit adalah suatu kondisi yang menyebabkan endapan kalsium yang menyebabkan gangguan tulang di bawah tulang tumit. Rasa sakit bisa dirasakan di bagian bawah tumit atau di belakang tumit.

Penyebab paling umum dari nyeri tumit meliputi cedera, keseleo, patah tulang, kelebihan berat badan dan sepatu yang tidak pas. Hal ini juga dapat menyebabkan pembengkakan, iritasi dan melemahnya tulang lengkung kaki.

Seringkali, sakit tumit juga timbul karena kondisi medis tertentu termasuk asam urat, heel spurs (peradangan kronis yang menyebabkan pertumbuhan tulang runcing dari tulang tumit), artritis, dll, yang lebih menyakitkan. Orang yang menderita sakit tumit sadar akan intensitas rasa sakit dan ketidaknyamanan yang mereka alami.

Jadi, berikut adalah 10 pengobatan alami untuk meringankan dan melegakan nyeri tumit.

 

Garam Epsom

Garam epsom dapat membawa kelegaan seketika dari nyeri tumit karena terdiri dari kristal magnesium sulfat yang membantu mengurangi rasa sakit, pembengkakan dan peradangan pada tumit. Campur 3 sendok makan garam Epsom dalam air hangat dan celupkan kaki Anda di dalamnya selama 20 menit. Keringkan kaki Anda dan pijat area yang sakit dengan lembut dengan menggunakan pelembab.

 

Kunyit

Kunyit adalah obat yang sangat baik untuk menyembuhkan sakit tumit seketika. Kunyit mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu membunuh rasa sakit secara alami. Rebus satu cangkir susu dan tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalamnya. Tambahkan sedikit madu dan minum campuran ini 2-3 kali sehari.

 

Latihan peregangan

Latihan peregangan dapat membantu mengurangi rasa sakit dan mempercepat pemulihan. Ini memperkuat otot dan tendon di kaki Anda untuk mencegah rasa sakit lebih lanjut. Berdiri tanpa alas kaki dan menghadap dinding dengan memberi jarak. Angkat kedua tangan Anda dan tekan ke dinding. Letakkan satu kaki ke depan, tubuh condong ke depan dan rasakan peregangan di sepanjang bagian belakang kaki dan tumit Anda. Ganti ke kaki satunya dan lakukan ini selama 30 detik.

 

Pijat

Memijat tumit Anda adalah perawatan sederhana lainnya, karena ini memberi kelegaan yang cepat dari rasa sakit. Ini akan mengendurkan otot, melepaskan tekanan dan memperbaiki sirkulasi darah. Oleskan mustard oil / minyak biji sawi ke daerah yang sakit. Beri tekanan dengan lembut pada tumit menggunakan kedua ibu jari Anda. Pijat selama 10 menit.

 

Jahe

Jika sakit tumit Anda disebabkan oleh ketegangan otot, konsumsilah jahe. Jahe mengandung sifat anti-inflamasi dan penghilang rasa sakit yang bisa membantu mengatasi rasa sakit dan peradangan. Minum teh jahe tiga kali sehari atau tambahkan jahe mentah dalam makanan Anda.

 

Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah obat rumahan lain yang digunakan untuk menyembuhkan sakit tumit. Cuka sari apel mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang bekerja sebagai penghilang rasa sakit yang efektif. Tuang 1 gelas air dan tambahkan ¼ cangkir cuka sari apel ke dalam panci. Panaskan dan rendam kain ke dalamnya. Peras dan letakkan di area yang sakit selama 15-20 menit.

 

Cabai merah

Cabai merah memiliki khasiat anti-inflamasi yang kuat yang bisa mengurangi peradangan. Cabai merah juga kaya akan capsaicin, senyawa yang memiliki sifat penghilang rasa sakit alami. Campur 1 sendok makan cabai merah yang sudah ditumbuk dalam ¼ cangkir minyak zaitun hangat dan oleskan di daerah yang sakit. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

Flax seed oil

Flax seed oil / minyak biji rami sarat dengan asam alpha-linolenat, satu bentuk asam lemak omega-3 yang melawan peradangan. Ini adalah obat rumahan yang sangat efektif untuk mengobati sakit tumit. Tuangkan beberapa tetes flax seed oil ke dalam air hangat dan celupkan kain ke dalamnya. Bungkus kain tersebut di sekitar tumit dan biarkan selama setidaknya satu jam.

 

Baking soda

Baking soda menawarkan banyak manfaat kesehatan dan bekerja langsung pada kristal kalsium yang tersimpan di tumit. Dengan demikian, menyediakan bantuan seketika dari rasa sakit dan bengkak. Buat pasta dengan mencampur ½ sendok teh baking soda ke dalam air dan oleskan ini di tumit Anda.

 

Minyak esensial

Minyak esensial seperti rosemary atau lavender mengandung khasiat anti-inflamasi yang bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit alami dalam mengobati nyeri tumit. Hangatkan beberapa tetes minyak esensial pilihan Anda dan gosok perlahan ke tumit Anda untuk mengobati rasa sakitnya.