How To Beauty | BEAUTY | 8 months ago
10 Tips Kecantikan Yang Terlupakan Dari Nenek Moyang
Inilah sepuluh tips kecantikan yang berasal dari para nenek moyang.
20 February 2018 15:10
Text by Astri Suciati

Ada beberapa hal yang agak kotor dan aneh yang biasa dilakukan nenek moyang kita atas nama kecantikan, dan beberapa perawatan kecantikan yang dilakukan bertahun-tahun lalu itu juga sangat berbahaya, tapi ada banyak hal yang diketahui para wanita di masa lalu dan itu masih berguna untuk diketahui hari ini. Apakah mereka telah diturunkan dari generasi ke generasi keluarga Anda atau tips yang telah kita pelajari dari Mesir kuno, kita seharusnya tidak mengabaikan saran kecantikan hanya karena sudah kuno. Inilah sepuluh tips kecantikan yang berasal dari para nenek moyang.

 

Mandi dengan garam Laut Mati

Mandi di Laut Mati adalah perawatan kecantikan favorit orang Romawi, Yunani dan Mesir kuno, jadi pasti ada sesuatu tentang garam Laut Mati yang membuat begitu banyak orang mempercayainya. Ilmuwan modern kini telah mengkonfirmasi bahwa ada kandungan mineral tinggi di Laut Mati yang memang memiliki manfaat besar bagi kesehatan kulit Anda. Untungnya, Anda tidak perlu pergi ke Timur Tengah untuk menikmati mandi dengan garam Laut Mati. Lihat saja di toko online dan Anda bisa membeli paket garam untuk ditambahkan ke bak mandi Anda di rumah.

 

Telur

Telur pertama kali disebut sebagai ramuan yang digunakan dalam perawatan kulit selama ribuan tahun oleh Dinasti Chen di China pada tahun 600 SM. Meskipun mereka mungkin belum memiliki mayones yang tersedia dan siap digunakan seperti yang kita lakukan, mereka masih menggunakan putih telur untuk mengencangkan kulit dan mereka tahu bahwa protein dalam telur akan melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit mereka.

 

Air mawar

Kita memikirkan air mawar saat ini sebagai sesuatu yang lebih dari sekadar kemewahan kecil yang menyenangkan, namun manfaat air mawar jauh lebih luas daripada yang kita ketahui. Ini adalah perawatan kecantikan lain yang digunakan sejak lama oleh bangsa Mesir kuno. Saat itu, air mawar digunakan untuk mengencangkan pori-pori, sebagai perawatan anti penuaan, dan sebagai pembersih.

 

Cold cream

Apoteker Theron T. Pond mungkin telah mematenkan Pond’s Cold Cream-nya di Amerika Serikat pada tahun 1846, namun cold cream asli digunakan pada abad ke-2. Pada masa itu, cold cream dibuat dengan lemak hewani, air dan air mawar dan digunakan dengan cara yang persis sama seperti yang kita gunakan sekarang.

 

Sarung tangan anti penuaan Marie Antoinette

Marie Antoinette tahu betul bahwa jika ada sesuatu yang akan mengungkapkan usianya, maka itu adalah tangannya. Dia menjaga tangannya tetap lembut dan bebas keriput dengan mengenakan sarung tangan di malam hari yang dilapisi dengan minyak almond manis, lilin dan air mawar. Sayangnya, dia dieksekusi saat berusia 37 tahun, jadi dia tidak pernah bisa untuk melihat apakah perawatan tangan anti penuaannya benar-benar berhasil.

 

Mandi susu

Cleopatra terkenal secara teratur mandi susu untuk merawat kulitnya. Meskipun mandi di bak berisi susu keledai mungkin tidak tampak terlalu menarik saat ini, namun itu memang memiliki kelebihan dan akan membuat kulit Anda lembut dan mulus. Susu mengandung asam laktat, yang akan mengelupas kulit dan protein dalam susu akan memberi nutrisi pada kulit. Sekarang, Anda bisa membeli sabun dan produk mandi yang dibuat dengan susu keledai. Jadi, untungnya, tidak perlu pergi mencari untuk melihat di mana Anda bisa membeli beberapa galon susu keledai segar.

 

Air es

Tip ini berasal dari beberapa generasi yang lalu, bukan dari zaman kuno, tapi ini adalah salah satu yang sering digunakan oleh banyak orang. Percikkan wajah Anda dengan air dingin / air es dua kali sehari dan itu akan membersihkan kulit Anda, mengencangkan pori-pori Anda dan menghilangkan kelebihan minyak. Mungkin agak sedikit ketinggalan zaman, tapi banyak ahli kecantikan saat ini masih merekomendasikan perawatan ini.

 

Alpukat

Perawatan kulit dengan alpukat juga bukan hal yang baru. Kebanyakan orang saat ini tahu bahwa lemak sehat pada alpukat sangat bagus untuk kulit, namun peradaban Aztec kuno menemukannya berabad-abad yang lalu. Sekarang, Anda bisa menggunakan minyak alpukat agar kulit Anda terlihat sehat. Mudah diserap dan memberi nutrisi yang melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori.

 

Teh hijau

Sementara para wanita di barat baru mulai memahami kekuatan teh hijau, para wanita di timur telah mengetahui tentang banyak kegunaan teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan selama berabad-abad. Kita sekarang tahu bahwa inilah antioksidan dalam teh hijau yang bertanggung jawab atas sifat anti penuaannya, dan sekarang ada penelitian yang dilakukan untuk menemukan bahwa teh hijau bahkan dapat membalikkan tanda-tanda penuaan.

 

Minyak zaitun

Minyak zaitun dulu merupakan produk alami teratas yang digunakan untuk perawatan kecantikan, namun saat ini, produk-produk yang dibeli di toko telah menggantikannya di antara perangkat kecantikan para wanita. Di Yunani kuno, zaitun digunakan untuk perawatan rambut, perawatan kulit, sebagai pembersih, dan sebagai agen antibakteri. Semua kegunaan yang berbeda tersebut berasal dari satu botol dan rasanya juga enak. Hidup jauh lebih sederhana saat itu!

 

Stay beautiful!