Training Tips | FITNESS | 1 week ago
121 Fitness Japan: Private Training Gym Pertama Di Indonesia
121 Fitness Japan adalah gym pertama di Indonesia dengan konsep program eksklusif personal training 1 to 1 di dalam ruangan pribadi yang mencakup konsultasi, pengukuran dengan InBody, latihan rutin, hingga pengaturan pola makan atau anjuran diet sehat yang semuanya disesuaikan dengan kebutuhan dan body goals tiap peserta.
08 April 2019 19:45
Text by Astri Suciati


Hampir di semua fitness club atau gym tentu juga menawarkan program latihan dengan personal trainer yang mana hal ini sudah bukan sesuatu yang istimewa lagi. Namun biasanya program tersebut hanya berupa latihan biasa dengan didampingi seorang personal trainer dan dilakukan di area gym bersama dengan peserta lain yang melakukan latihan lainnya. Kondisi ini mungkin menimbulkan ketidaknyamanan bagi sebagian orang yang menginginkan privasinya terjaga dan untuk lebih fokus tanpa terganggu dengan suasana sekitar sehingga lebih maksimal dalam mencapai tujuan.

Ada satu gym yang mengusung konsep berbeda dalam hal personal training, dan ini membuatnya menjadi private training gym pertama di Indonesia. Adalah 121 Fitness Japan, yang membawa konsep pelatihan pribadi yang sesungguhnya. Dengan program eksklusif yang dirancang khusus untuk masing-masing peserta, ditambah latihan di ruangan pribadi dengan satu orang trainer yang menangani satu peserta.

Program 121 Fitness Japan sendiri dimulai dengan konseling seperti kebiasaan sehari-hari, asupan makanan, bentuk tubuh seperti apa yang peserta inginkan, bagian tubuh mana yang ingin dilatih dan sebagainya. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuran menggunakan alat InBody untuk mengetahui berat badan, lemak tubuh, massa otot dan keseimbangan tubuh. Setelah itu barulah tim 121 Fitness Japan merancang program latihan dan diet yang disesuaikan dengan tujuan peserta untuk mencapai target tubuh ideal selama periode tertentu hingga berhasil. 

Kami berkesempatan mewawancarai Itto Teramoto, owner 121 Fitness Japan untuk mengetahui lebih jauh tentang gym asal Jepang ini. Berikut cuplikannya.



Itto Teramoto, owner 121 Fitness Japan


121 Fitness Japan mengklaim sebagai private training gym pertama di Indonesia. Bisa diceritakan bagaimana awalnya?

Di negara maju, fitness dilakukan di private gym disertai dengan private trainer. Karena hal tersebut sangatlah populer, akhirnya kami membuat konsep seperti ini karena belum ada di Indonesia.


Siapa saja target market di 121 Fitness Japan? 

Perempuan yang ingin sehat dan bugar serta yang ingin memiliki badan ideal. Kebanyakan target kami adalah perempuan usia 25-50 tahun.


Program atau layanan apa saja yang ditawarkan untuk klien?

Untuk mengubah bentuk tubuh menjadi ideal, kami menyediakan pengetahuan yang baik dan benar yang dibutuhkan klien serta ruangan private gym pribadi dan food guidance setiap hari.