How To Lose Weight | WEIGHT LOSS | 1 year ago
5 Tips Diet Untuk Meningkatkan Metabolisme
Ketika tata cara menjaga berat badan  selalu sama pada setiap orangnya – kurangi makan dan perbanyak bergerak –  perbedaan metabolisme pada setiap orangnya sangat perlu untuk  dipertimbangkan.
20 September 2017 19:02
Text by Webmaster

Penambahan berat badan disetiap waktuknya mempengaruhi daya kerja metabolisme menjadi tidak begitu efisien. Salah satu cara dalam menurunkan berat badan adalah dengan mengontrol metabolisme dalam tubuh kita agar pembakaran berjalan lebih efektif dari pada aktifitas lainnya.


Faktanya bahwa latihan berat dengan mengembangkan otot adalah salah satu cara yang paling efisien untuk mengembangkan metabolisme dalam tubuh, namun terdapat juga beberapa makanan yang juga bisa mengoptimalkan pembakaran dalam tubuh.

Kurangi makan

Mengkonsumsi makanan secara rutin berarti anda meningkatkan jumlah dari karbohidrat dan juga kalori. Semakin banyak karbohidrat yang anda konsumsi, semakin banyak jumlah insulin dalam tubuh dalam proses karbohidrat tersebut. Jumlah dari insulin sangatlah berpengaruh pada penambahan berat badan. Konsumsi makanan secara cukup dan juga beberapa makanan ringan setiap tiga jam, hal ini akan membuat tubuh anda terasa kenyang hanya pada waktu sekitar dua atau tiga jam saja. Hasilnya memang perlahan namun hal ini sangatlah berpengaruh dalam metabolisme tubuh. Satu hal yang perlu diingat, konsumsi makanan rigan, bukan makanan berat dengan jumlah sedikit.


Makan protein lebih

Ternyata kalori sangatlah dibutuhkan untuk membakan nutrisi protein dari pada pembakaran karbohidrat ataupun lemak. Untuk alasan ini, konsumsilah makanan yang kaya akan protein dan kadar lemak yang rendah, daging tanpa lemak atau ikan, kacang-kacangan, kedelai atau telur untuk membakar kalori lebih banyak.


Ubah rutinitas anda

Jika anda selalu mengkonsumsi telur di pagi hari atau mengkonsumsi nasi campur di siang hari, cobalah untuk menukar menu tersebut dan anda akan merasakan hasilnya dengan pertukaran makanan tersebut.


Hilangkan stimulan

Terkadang, membuang semua stimulan seperti cafein dan bahan-bahan pemanis dari program diet bisa membantu anda kembali merasakan rasa lapar yang natural pada tubuh anda dan juga tanda-tanda apabila anda mulai kekenyangan.


Cari makanan sehat

Semakin sedikit makanan dalam program diet anda, semakin efektif tubuh anda dalam memproses makanan yang masuk. Kurangi lah pengkonsumsian sereal, biskuit, makanan ringan dan makanan-makanan lainnya dalam program diet. Sebaliknya, cobalah untuk mulai mengkonsumsi daging-daging fresh dan ikan, sayur-sayuran dan makanan ringan seperti susu dan kacang-kacangan. Tanda-tanda lapar dan kenyang pada tubuh anda akan bekerja dengan lebih baik.