Tips For Men | MEN | 10 months ago
5 Tips Yang Bisa Membuat Pria Terlihat Lebih Tinggi
Jika Anda seorang pria yang pendek dan telah mencari cara untuk terlihat lebih tinggi, maka inilah saatnya untuk melihat kembali lemari pakaian Anda.
22 December 2017 21:17
Text by Astri Suciati

Tinggi badan seorang pria memainkan peran penting dalam membangun kepribadiannya. Jika Anda seorang pria yang pendek dan telah mencari cara untuk terlihat lebih tinggi, maka inilah saatnya untuk melihat kembali lemari pakaian Anda. Koleksi pakaian Anda bisa memberi Anda beberapa solusi terbaik untuk masalah tinggi badan Anda. Pilihlah busana yang memberi ilusi memanjang yang bisa dilakukan dengan bantuan busana yang proporsional. Memilih pakaian yang tepat bisa memiliki pengaruh yang langgeng pada kepribadian Anda. Jadi, berikut ini cara melakukannya.

 

Memilih panjang celana yang tepat

Bila ada kelebihan bahan yang terkumpul di pergelangan kaki, mata akan tertarik ke bawah. Dengan demikian, membuat Anda tampil lebih pendek. Tapi, jika celana Anda dipendekkan hingga jarak minimum ke pergelangan kaki, itu akan mengurangi kelebihan bahan dan akan memungkinkan mata melihat detail lain pada pakaian dan membuat Anda terlihat lebih tinggi.



 

Membuat ilusi vertikal dan diagonal pada tampilan

Mata memiliki kecenderungan mengikuti arah di mana garis bergerak. Karena itu, jika busana Anda memiliki garis vertikal atau diagonal pada pakaian, begitulah cara mata akan bergerak sehingga Anda tampak lebih tinggi dan lebih ramping. Anda dapat memakai garis-garis ini di dalam pola atau sebagai bagian dari garis-garis pada pakaian Anda. Ini bisa berupa garis vertikal dan diagonal pada setelan jas Anda. Garis vertikal yang tercipta dari ritsleting bisa memberi Anda tampilan yang memanjang.


 

 

Mengenakan warna gelap

Pakaian berwarna terang membuat sosok Anda tampil tidak berbentuk sementara warna yang lebih gelap bisa membantu Anda terlihat lebih ramping. Anda bisa menggunakan warna gelap dan memadukannya dengan warna yang senada atau warna gelap di seluruh pakaian. Anda bisa menggunakan warna seperti abu-abu, yang merupakan warna berkelas dan bisa memberi Anda transformasi yang diinginkan secara instan. Anda juga bisa mencari warna seperti teal (hijau kebiruan gelap), cokelat gelap atau biru dongker. Hindari memakai sabuk yang kontras dengan seluruh pakaian Anda karena akan menarik perhatian pada lingkar pinggang Anda, membuat Anda tampak lebih pendek.


  

 

Menarik perhatian ke bagian atas tubuh Anda

Bila mata seseorang melihat ke atas, otomatis membuat Anda tampak lebih tinggi karena menciptakan panjang visual. Untuk menarik perhatian ke bagian atas tubuh Anda, pakailah kerah model peak lapel pada setelan jas dan jaket atau jas semi formal Anda. Kerah peak lapel adalah bentuk kerah yang tepiannya mengarah ke atas ke bahu Anda. Selain itu, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan button threading pada kerah Anda, pocket squares dan syal. Button threading adalah semacam bros atau pin kecil yang disematkan di kerah jas, dan pocket squares adalah saputangan yang dibentuk dan dimasukkan ke saku atas jas Anda namun dibiarkan setengah menyembul.


 

 


Menghindari pakaian baggy

Jika Anda berpendapat bahwa mengenakan pakaian baggy yang longgar bisa membantu Anda terlihat lebih kurus, Anda benar-benar salah. Faktanya adalah pakaian kedombrongan membuat Anda terlihat tidak proporsional. Karena itu, pastikan Anda memilih pakaian yang pas. Juga, jauhi pakaian ketat yang tidak nyaman.



 

Apa yang Anda kenakan mencerminkan kepribadian Anda. Pakaian pas yang membuat Anda tampil lebih ramping dan lebih tinggi bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda. Makanya, memiliki isi lemari pakaian yang tepat adalah suatu keharusan.