Wellbeing | WELLBEING | 1 year ago
6 Tips Kesehatan Sederhana Dari Atlet Olimpiade
OLIMPIADE ADALAH SEBUAH KEAJAIBAN DI MANA PERTANDINGAN-PERTANDINGAN DAPAT MENGINSPIRASI DAN MEMUKAU PENONTON.
20 October 2017 08:56
Text by Webmaster

Para atlet melakukan sesuatu yang mustahil dan menguji batasan-batasan manusia dari waktu ke waktu, memberi dunia sebuah alasan untuk melewati batas dan membuat rekor. Baik seorang atlet Olimpiade ataupun hanya seseorang yang ingin mendapatkan berat badan proporsional, setiap orang memiliki sesuatu untuk diperjuangkan, dan beberapa tips kesehatan sederhana selalu dapat membantu.


CARI SEBUAH TUJUAN

Jika ada sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan Olimpiade maka kata itu adalah “menginspirasi”. Apa yang membuat seseorang terinspirasi? Tujuan. Ada sesuatu yang besar di balik sebuah tindakan. “Saya akhirnya menyadari bahwa memiliki tujuan saat Anda berolahraga atau berjalan kaki cenderung dapat meningkatkan kinerja Anda,” kata Manteo Mitchell, pelari  400 meter dan peraih medali Olimpiade. “Akan ada hari yang sulit. Tujuan Anda mungkin dapat membantu menghadapi hari-hari seperti itu.” Buatlah sebuah tujuan, dan wujudkan.


PASANG ALARM SEBELUM TIDUR

Tidur adalah hal yang baik, namun langka bagi kebanyakan orang. Meskipun kadang menjadi hal yang istimewa, terlalu sering tidur larut malam akan berdampak negatif. Jika Anda tidur hingga siang hari, itu bisa jadi merupakan gangguan tidur, menurut The Huffington Post. “Pasang alarm sebelum tidur untuk membantu memulai hari,” kata Hyleas Fountain, peraih medali perak di Olimpiade 2008.


BEREKSPERIMEN DENGAN SMOOTHIES

Mengkonsumsi smoothies dalam keseharian Anda merupakan cara yang mudah untuk melibatkan buah dan sayuran ke dalam diet Anda. “Smoothies adalah cara menyegarkan untuk menambahkan buah dan sayuran dalam keseharian Anda! Juga sangat menyenangkan untuk bereksperimen dengan buah dan sayuran baru untuk menemukan kombinasi yang sempurna,” kata Zoe Lombard, atlet bola tangan dari Amerika.


HINDARI MINUMAN MENGANDUNG GULA

Selain melakukan beberapa jenis latihan setiap hari, Jevon Hutchinson, atlet lari Amerika, mengatakan bahwa ia menghindari minuman manis.

Meski minuman tersebut menggoda, terutama ketika Anda sedang mencari sesuatu untuk menambah energy, hasil jangka panjangnya tidak baik bagi tubuh. Sebaliknya, carilah cara yang lebih alami untuk meningkatkan energi Anda, seperti beristirahat dari pekerjaan untuk mendapatkan udara segar.


MEMINUM BANYAK AIR PUTIH SETIAP HARI

Membuat daftar cemilan untuk dimakan adalah hal yang baik bagi Anda, tapi juga penting untuk terhindar dari dehidrasi. Mike Dellemann, mantan atlet Olimpiade, mengatakan, “faktor utama kesehatan saya adalah meminum banyak air setiap hari. Setidaknya saya meminum satu galon air setiap hari!” Mungkin terlalu berlebihan bagi orang biasa, tapi merupakan pengingat yang baik untuk kita agar tidak lupa meminum air. Biasakan diri untuk membawa botol berisi air ke mana pun Anda pergi.


TIDUR CUKUP SETIAP MALAM

Melissa Gergel, atlet loncat galah yang berlaga di uji coba Olimpiade 2016, menyarankan untuk tidur setidaknya tujuh jam setiap malam. “selain memulihkan dan menurunkan berat badan, penelitian menunjukkan bahwa ingatan, daya serap, fokus, dan motivasi dipengaruhi oleh kebiasaan tidur,” kata Gergel. Tidak peduli betapa sibuknya Anda dalam sepekan, cukup tidur akan membuat Anda lebih sehat dan segar.