Health Advice | HEALTH | 1 year ago
7 Tanda Kekurangan Vitamin
BAGAIMANA CARA MENGETAHUI BAHWA ANDA KEKURANGAN VITAMIN? INILAH TANDA-TANDANYA.
08 November 2017 18:47
Text by Webmaster

MATA

Waspadai: lingkaran kolesterol

Tanda ini merupakan munculnya lingkaran putih di selaput pelangi mata (iris). Tanda ini dapat mengindikasikan riwayat penyakit jantung turunan. Jika Anda berolahraga, pola makan baik, menambahkan bawang putih pada diet Anda, menjaga berat badan, kemungkinan Anda akan terhindar dari penyakit ini. Dianjurkan juga untuk melakukan pemeriksaan kolesterol.

Waspadai: pupil berwarna oranye

Warna oranye di sekitaran pupil bisa menjadi tanda pencernaan gula yang tidak teratur. Memakan makanan manis dan tinggi glisemik berdampat buruk pada suasana hati dan energi Anda. Berhenti memakan makanan seperti ini. Konsumsilah makanan mengandung protein setiap makan, suplemen yang mengandung vitamin B, kromium, dan zinc. Rasakan perbedaannya.

KUKU

Waspadai: kepucatan

Ketika Anda menekan kuku, area itu akan terlihat menjadi putih atau pucat, namun begitu dilepaskan, kuku harus terlihat berwarna merah muda. Kuku yan terlihat sangat pucat mengindikasikan kurangnya asupan zat besi. Konsumsilah suplemen cair yang mengandung zat besi atau tingkatkan konsumsi makanan kaya zat besi seperti daging berwarna merah, sayuran hijau, buah prem, apricot yang dikeringkan.

Waspadai: bintik-bintik putih

Bintik putih pada kuku bisa jadi pertanda luka berat atau benjolan, tapi juga bisa mengindikasikan kekurangan zinc. Ketika Anda mengkonsumsi suplemen atau makanan kaya zinc seperti tiram, makanan laut, biji-bijian, dan daging, bintik-bintik tersebut seharusnya hilang.

Waspadai: pengelupasan

Kuku tipis, lembek, dan mengelupas dapat mengindikasikan kurangnya asam garam dalam perut, yang mana berdampak pada pencernaan. Kembung adalah gejala yang biasanya timbul. Mengkonsumsi herbal pahit sebelum makan akan membantu memperkuat kuku Anda dan mengurangi kembung.

LIDAH

Waspadai: tepi yang bergelombang

Tepi yang bergelombang atau lekukan gigi di sekitar tepi lidah adalah pertanda kurangnya Qi. Dengan kata lain, Anda kelelahan dan membutuhkan istirahat. Ambil cuti, konsumsilah beberapa herbal yang dapat mengurangi stress, termasuk herbal withania, ginseng Siberia, dan rhodiola. Vitamin A+B kompleks juga akan berguna.

Waspadai: lapisan putih

Lapisan putih tebal di lidah, dan kadang muncul di dalam mulut mengindikasikan sariawan. Mengurangi gula, anggur, dan bir akan membantu. Lapisan putih di bagian lidah belakang mengindikasikan dysbiosi – di mana mikroflora usus tidak seimbang. Menggunakan probiotik akan membantu menyembuhkan.