How To Lose Weight | WEIGHT LOSS | 9 months ago
8 Rahasia Menurunkan Berat Badan Dari Seluruh Dunia Yang Anda Harus Coba
Karena diet adalah salah satu bagian penting dari penurunan berat badan, berikut beberapa rahasia penurunan berat badan dari seluruh dunia, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.
05 February 2018 15:55
Text by Astri Suciati

Salah satu hal yang banyak orang suka lakukan saat bepergian ke tempat yang berbeda adalah belajar lebih banyak tentang budaya dan kebiasaan sehari-hari orang-orang di tempat itu, bukan?

Sebenarnya, untuk mengetahui tentang berbagai budaya dan adat orang-orang dari berbagai daerah adalah salah satu cara untuk melakukan perjalanan terbaik Anda.

Bila Anda mempelajari lebih lanjut tentang budaya dan kebiasaan di berbagai wilayah, pikiran Anda terbuka terhadap kemungkinan baru dan Anda dapat selalu mengambil hal-hal yang dapat bermanfaat bagi Anda!

Jadi, meski menyangkut kebiasaan makan, diet dan kebiasaan dalam praktik kesehatan, hal-hal tertentu bisa berbeda dari satu wilayah ke wilayah lain.

Seperti yang sudah kita ketahui, kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung dan bahkan kanker!

Karena diet adalah salah satu bagian penting dari penurunan berat badan, berikut beberapa rahasia penurunan berat badan dari seluruh dunia, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

 

Cina

Di Cina, banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dan juga menjaganya, mengonsumsi sup sayuran panas, yang dibuat dengan mencampur kubis, wortel, capsicum, tomat dan sedikit garam. Sup ini harus dikonsumsi selama 7 hari, 3-4 kali sehari. Selain sup, hanya makanan berkalori rendah yang bisa dikonsumsi. Mengikuti diet sup ini selama 7 hari setiap bulan bisa membantu seseorang menurunkan berat badan dengan cara sehat, seperti yang dilakukan orang Cina.

 

Thailand

Orang-orang dari Thailand yang ingin menurunkan berat badan mengikuti sebuah trik diet, yang bisa membuat orang yang menyukai makanan pedas sangat senang! Orang-orang Thailand menggunakan banyak cabai merah dan hijau di makanan mereka untuk membuatnya lebih pedas, terutama jika mereka memang sedang dalam proses untuk menurunkan berat badan. Banyak studi penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan pedas dan rendah lemak bisa meningkatkan metabolisme Anda untuk dapat menurunkan berat badan.

 

Brazil

Brazil terkenal akan gerakan tarian, pesta dan juga fisik orang-orangnya yang menarik, bukan? Konon katanya orang-orang dari Brazil menurunkan dan mempertahankan berat badan mereka dengan menambahkan kacang-kacangan jenis sayuran yang dimasak ke dalam hampir semua makanan harian mereka! Kacang-kacangan kaya protein dan protein memiliki kemampuan untuk membakar sel lemak pada tingkat yang lebih cepat. Jadi, menambahkan kacang-kacangan ke dalam makanan Anda dapat mempercepat proses penurunan berat badan.

 

Perancis

Perancis memiliki trik diet populer, yang mungkin tampak sedikit konyol pada awalnya, tetapi telah terbukti membantu orang tetap langsing dan fit selama bertahun-tahun. Tip diet ini disebut "Le Forking", atau mengonsumsi segala sesuatu yang Anda makan, hanya menggunakan garpu - tidak ada sendok, tidak ada pisau, tidak ada jari! Sekarang, trik diet ini membantu orang menyingkirkan makanan seperti pizza, roti-rotian, steak dll, ke taraf yang sangat baik, karena makanan ini tidak dapat dikonsumsi dengan garpu. Jadi, metode ini memungkinkan orang untuk tetap mengonsumsi makanan sehat seperti salad dan bahkan porsi yang dikonsumsi akan menjadi lebih kecil, yang memungkinkan mereka untuk menurunkan berat badan!

 

Indonesia

Kebiasaan diet untuk penurunan berat badan di Indonesia sangat erat kaitannya dengan aspek budaya di negara ini. Karena kepercayaan agama dan tradisi tertentu, orang-orang muslim misalnya, melakukan puasa penuh sepanjang hari, ada pula yang seminggu sekali atau dua kali seminggu. Kebanyakan hanya air dan buah yang banyak dikonsumsi selama waktu puasa ini. Jadi, praktik ini memungkinkan orang menurunkan berat badan lebih cepat dan juga membantu mendetoksifikasi sistem tubuh mereka.

 

Rusia

Kita mungkin menyadari fakta bahwa sebagian besar model fashion, dengan tubuh ramping, berasal dari Rusia, bukan? Nah, menurut orang Rusia, ada trik diet yang membantu mereka menurunkan dan mempertahankan berat badan dan itu adalah dengan menambahkan buckwheat ke dalam makanan mereka! Buckwheat adalah sejenis biji gandum yang umumnya tersedia di Eropa, Rusia, Cina hingga Jepang, yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk membantu penurunan berat badan, karena ini dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme Anda.

 

Meksiko

Meksiko adalah negara yang dikenal dengan budayanya yang unik dan makanannya yang enak. Orang Meksiko menyarankan orang-orang dari seluruh dunia yang ingin menurunkan berat badan, untuk mengonsumsi teh kayu manis, tanpa susu dan gula, setengah jam sebelum sarapan pagi dan setengah jam sebelum tidur. Anda juga bisa menambahkan madu ke dalam teh ini. Antioksidan dalam teh ini juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda dan memungkinkan penurunan berat badan.

 

Jepang

Di Jepang, kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan mengikuti tip diet kuno ini, yang telah terbukti berhasil secara ajaib. Tip diet ini menyarankan orang untuk berhenti makan makanan mereka, saat mereka baru 70% kenyang dan tidak meneruskan makan, sampai mereka benar-benar kenyang! Kebiasaan ini juga bisa memungkinkan seseorang menurunkan berat badan dengan cepat!