Wellbeing | WELLBEING | 10 months ago
8 Resolusi Tahun Baru Yang Bukan Tentang Penurunan Berat Badan
Anda bisa mencapai begitu banyak hal di tahun 2018.
20 December 2017 15:57
Text by Astri Suciati

Dengan hanya kurang dari dua minggu sebelum tahun baru, Anda mungkin pernah melihat banyak iklan diet di semua tempat, dan hashtag "#NewYearNewMe" akan kembali memenuhi halaman media sosial. Tentu saja menjadi sehat dan tetap sehat itu penting, tapi jika gagasan untuk mencoba memaksakan penurunan berat badan sebesar 10 kg pada diri Anda lebih menakutkan daripada menginspirasi, penting untuk diingat bahwa ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki diri sendiri yang tidak termasuk penurunan berat badan. Berikut adalah beberapa cara untuk menjadikan tahun 2018 sebagai salah satu tahun terlaksananya semua tujuan Anda.

 

Lebih terorganisir

Semua orang mungkin bisa menggunakan sedikit penyederhanaan dalam kehidupan mereka. Jadi, keluarkan label untuk menamai barang-barang Anda, ambil beberapa kotak penyimpanan, dan buat semuanya jadi teratur di 2018!

 

Mengatur tidur Anda

Kebanyakan orang zaman sekarang tidak cukup tidur, tapi hal-hal seperti menyiapkan rutinitas waktu tidur yang teratur, menahan godaan tidur di akhir minggu, dan meninggalkan telepon Anda sebelum tidur akan sangat membantu jadwal tidur Anda. Cobalah salah satu (atau semua!) cara ini untuk membantu mengembalikan pola tidur Anda ke keadaan normal.

 

Lebih sering memasak

Tidak hanya memasak di rumah lebih hemat anggaran daripada makan di luar, tapi juga jauh lebih baik untuk kesehatan Anda. Jika Anda sudah menjadi master chef, mengapa tidak berkomitmen untuk mengembangkan menu Anda tahun ini? Apakah Anda mencoba layanan pengiriman paket bahan makanan atau persiapan makanan seminggu ini, memasak di rumah lebih sering merupakan tujuan yang menyenangkan untuk diterapkan!

 

Singkirkan beberapa barang

Seperti kebanyakan orang, Anda mungkin bergantung pada terlalu banyak barang. Sortir semuanya dan putuskan apa yang benar-benar tidak Anda butuhkan dan antara membuangnya, mendonasikannya, atau coba untuk menjualnya. Tidak ada gunanya menyimpan banyak barang yang memakan terlalu banyak ruang. Bahkan barang-barang ini bisa menyulitkan untuk orang-orang yang Anda cintai nantinya! Jadi lanjutkan saja dan bereskan ruangan Anda. Anda akan merasa lebih baik setelah melakukannya.

 

Lebih banyak membaca

Alih-alih menggulirkan jari Anda untuk lagi-lagi melihat lini masa di media sosial Anda, cobalah membaca. Membaca telah terbukti membantu Anda rileks, dan membaca dengan anak-anak Anda sangat penting untuk perkembangan mereka.

 

Mengetatkan anggaran

Entah itu tagihan belanjaan Anda, tagihan telepon Anda, atau perawatan diri Anda yang agak terlalu sering, jika keuangan Anda memerlukan perhatian dan perbaikan, cobalah menulis semua yang Anda belanjakan. Tetap berpegang pada anggaran akan membantu Anda tidak hanya di tahun 2018, tapi untuk tahun-tahun mendatang.

 

Memberi

Tentunya ada lebih banyak hal yang bisa kita lakukan untuk saling membantu. Jika Anda tidak punya waktu untuk menjadi sukarelawan, menyiapkan sumbangan bulanan otomatis adalah cara yang bagus untuk memberi secara konsisten. Hanya pastikan badan amal itu sah sebelum mendaftar.

 

Sediakan lebih banyak waktu untuk kesehatan mental

Menyediakan lebih banyak waktu untuk diri Anda sendiri sangat penting. Meditasi, olahraga atau bahkan hanya melakukan hobi yang berguna akan secara signifikan memperbaiki cara hidup Anda. Menyisihkan beberapa menit sehari untuk diri sendiri akan membantu Anda menjadi lebih bahagia!