Wellbeing | WELLBEING | 1 week ago
Review Beurer Infrared Lamp IL 35: Lampu Inframerah Untuk Mempercepat Penyembuhan Serta Meredakan Rasa Sakit Dan Nyeri
Cahaya inframerah secara teratur digunakan dalam terapi medis dan cahaya ini sangat ideal untuk mengobati pilek, ketegangan dan nyeri otot. Fungsi inilah yang diadaptasi oleh Beurer Infrared Lamp IL 35.
07 November 2018 15:58
Text by Astri Suciati

Cahaya inframerah secara teratur digunakan dalam terapi medis dan cahaya ini sangat ideal untuk mengobati pilek, ketegangan dan nyeri otot. Fungsi inilah yang diadaptasi oleh Beurer Infrared Lamp IL 35.

Cahaya inframerah telah terbukti mempercepat proses penyembuhan tubuh. Ketika Anda menggunakan lampu panas inframerah seperti Beurer IL 35 di tubuh Anda, sirkulasi darah Anda meningkat. Ini mempercepat pembuangan racun dari sistem tubuh Anda, membantu menyembuhkan dan memulihkan kerusakan jaringan. Efek terapi panas dari lampu inframerah Beurer ini juga akan menghilangkan rasa sakit, ketegangan dan kekakuan pada otot dan sendi sambil meningkatkan fleksibilitas.

Solusi terapi panas yang mudah digunakan, Beurer IL 35 adalah lampu inframerah yang memiliki 5 posisi miring yang dapat diatur agar Anda dapat menyesuaikan bola lampu di tempat yang nyaman pada tubuh Anda sesuai keinginan.

3 level timer elektroniknya memungkinkan Anda dapat mengaturnya sesuai waktu yang Anda inginkan, dan fungsi switch-off akan berfungsi setelah timernya selesai. Itu berarti membuat Anda tetap aman serta menghemat energi ketika Anda selesai menggunakan alat ini.

 

Desain dan fitur

Ringkas namun kuat, desain lampu panas yang dapat berputar ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan 5 sudut yang berbeda. Ini membuatnya ideal untuk mengobati setiap area tubuh. Bola lampu kaca yang di-press ini meninggalkan rasa panas yang menyenangkan, dengan output 150 watt.

Ada tiga tingkat pengaturan waktu dengan tampilan LED:

- Tingkat 1: 5 menit pengobatan dengan 1 LED

- Tingkat 2: 10 menit pengobatan dengan 2 LED

- Tingkat 3: 15 menit pengobatan dengan 3 LED

Lampu akan mati secara otomatis ketika pengobatan selesai, sehingga Anda dapat bersantai dan menikmati panas yang menenangkan tanpa perlu khawatir memperhatikan durasi.



 

Cara penggunaan

Lampu ini memiliki sekitar 750 sesi selama maksimum 12 menit/sesi. Jika Anda ingin menggunakan lampu ini di bagian wajah, selama penggunaan selalu tutup mata untuk menghindari kerusakan mata (jangan melihat langsung ke lampu).

Rekomendasi untuk setiap sesi penyinaran maksimum 12 menit. Direkomendasikan waktu yang lebih singkat bagi orang yang memiliki sensitivitas lebih (misalnya: kulit kemerah-merahan yang sangat ekstrim, melepuh, gatal, banyak keringat) atau reaksi alergi pada panas penyinaran meskipun cara penggunaan lampu sudah sesuai dan benar.

Jarak antara lampu inframerah dan bagian tubuh yang disinari sebaiknya tidak kurang dari 80 cm. Pada jarak pengobatan di bawah 80 cm, kacamata pengaman yang memenuhi persyaratan harus digunakan. Perhatikan bahwa panas yang berlebihan serta tegangan listrik yang tidak stabil dapat menyebabkan kerusakan pada bola lampu inframerah ini.