How To Beauty | BEAUTY | 1 month ago
Review Nudestix Nudies Matte All Over Face Color Blush And Bronze: Makeup Nude Untuk Mata, Pipi Dan Bibir All In One
Jika Anda mencari krim bronzer yang mudah digunakan, Nudestix Nudies All Over Face Color Blush & Bronze mungkin bisa menjadi jawabannya. Bukan semata-mata bronzer, stik ini juga dapat digunakan pada mata dan bibir sebagai eyeshadow dan lipstik.
24 May 2019 19:47
Text by Astri Suciati


Jika Anda belum pernah mendengar tentang Nudestix dan Anda penggemar ‘no makeup makeup’ yang minimalis sekaligus praktis, Anda wajib mencari tahu tentang produk ini karena merek ini merupakan antitesis dari tren makeup glamor tebal di Instagram yang telah mendominasi industri kecantikan.

Didirikan oleh Jenny Frankel, Product Developer MAC dan Co-Founder dari Cover FX, Nudestix dirancang untuk orang-orang yang mendambakan rutinitas makeup yang lebih minimal dan terlihat alami yang menampilkan keindahan kulit mereka sendiri, daripada menutupinya.

Produk makeup multi guna cenderung membuat kita ragu. Entah mereka terlalu berminyak untuk digunakan di pipi, atau terlalu kering untuk dioleskan di bibir, tetapi stik ini adalah salah satu dari sedikit produk di luar sana yang benar-benar bekerja untuk keduanya. Tersedia dalam tujuh shade berbeda, di sini kami akan membahas salah satunya yaitu Bondi Bae.


Warna

Nudestix Bondi Bae memiliki campuran warna kuning, merah, dan cokelat yang sangat bagus tanpa kelihatan menjadi terlalu oranye. Bronzer krim ini sangat berpigmen, tetapi juga dapat berpadu dengan baik di berbagai warna kulit. Jika kulit Anda putih, mulailah dengan satu lapisan tipis. Jika Anda memiliki warna kulit yang kuning langsat hingga kecokelatan, Anda dapat menggunakannya sedikit lebih tebal atau sesuai dengan jumlah kedalaman shade yang Anda butuhkan. Warna ini terlalu terang bila digunakan sebagai bronzer untuk kulit yang lebih gelap, tetapi mungkin berfungsi dengan baik sebagai eyeshadow atau pewarna bibir.




Kemasan

Nudestix dikemas dalam stik plastik twist-up dengan produk krim di satu sisi dan kuas padat di sisi lain. Biasanya kuas yang disertakan dengan produk sering diperlakukan sebagai pelengkap semata, dimana produsen tidak terlalu memperhatikan pemilihan bentuk yang baik, kepadatan bulu yang tepat, atau menggunakan serat bulu berkualitas. Sebaliknya, hal tersebut tidak berlaku dengan kuas Nudestix ini. Jelas bahwa kuas adalah bagian utama dari desain produk ini. 

Kita tidak hanya mendapati kuas yang termasuk dalam produk, tetapi kuasnya sendiri lembut dan memiliki kepadatan tinggi yang benar-benar berfungsi dengan baik untuk memadukan produk krim. Satu-satunya kritik tentang kuas ini adalah karena kuasnya sangat kecil, ini bukan cara tercepat untuk memadukan produk di area wajah yang lebih luas. Jika Anda sedang terburu-buru, Anda mungkin bisa menggunakan beauty blender untuk memadukan bronzer ini.




Bahan

Nudestix adalah merek yang cruelty-free. Produk ini hypoallergenic, vegan, bebas gluten, bebas pengawet, dan bebas pewangi. Selain itu, produk ini tidak mengandung paraben, sulfat, atau ftalat.


Aroma

Tidak ada sama sekali! Bahkan Anda tidak bisa mencium bahan apa pun di bronzer ini.


Tekstur dan hasil akhir

Nudestix bertekstur krim dengan sentuhan akhir matte. Tekstur krimnya cukup melembabkan sebagai alternatif yang bagus dari bronzer bubuk untuk kulit kering, tetapi produk ini tidak licin atau berminyak sama sekali, sehingga cocok untuk kulit berminyak juga. Hasil akhir matte juga akan membuatnya tidak menimbulkan kilap di wajah Anda.


Penggunaan

Nudestix meluncur dengan mudah dan merata di kulit, menyatu dengan mudah dengan kuas atau spons, dan tidak membuat jadi belang-belang atau mengganggu foundation Anda. Cukup gunakan sedikit saja. Hasilnya tahan lama dan terlihat segar serta tidak memudar sepanjang hari bahkan ketika kulit Anda mulai berminyak. Anda bisa menggunakan produk ini di bibir Anda layaknya lipstik, juga pada mata sebagai eyeshadow ketika Anda sedang terburu-buru atau hanya ingin tampilan mata yang sederhana. 


Kesimpulan

Kami benar-benar menyukai Nudestix Nudies Matte All Over Face Color Blush & Bronze dan rasanya produk ini sesuai untuk siapa pun dengan berbagai warna kulit mulai dari yang berkulit terang hingga cenderung gelap dapat memakainya, terlepas dari jenis kulitnya. Kuas yang disertakan adalah tambahan yang sangat bagus, bekerja dengan baik untuk memadukan produk dan sangat nyaman, meskipun agak kecil. Ini jelas merupakan produk yang kami rekomendasikan.

Anda mungkin akan menyukai produk ini jika:

  • Anda senang menggunakan produk krim atau Anda ingin mencobanya
  • Rasanya semua jenis kulit dapat menggunakan produk ini, tetapi orang-orang dengan kulit kering kemungkinan besar akan lebih menikmatinya karena produk ini tidak akan membuat kulit Anda terlihat kering seperti saat menggunakan bronzer bubuk.
  • Memiliki rutinitas makeup sederhana adalah sangat penting bagi Anda. Ini adalah produk yang mudah digunakan! 

Lewatkan produk ini jika:

  • Anda lebih suka bronzer bubuk dan tidak tertarik menggunakan produk krim
  • Kulit Anda sangat pucat atau memiliki kulit yang sangat gelap
  • Sebagian besar bronzer terlihat terlalu hangat / oranye di kulit Anda. Bronzer ini tidak kelihatan oranye, dan Anda lebih baik menggunakan bronzer dengan shade yang lebih sejuk cenderung netral jika Anda sering kesulitan dengan bronzer yang terlalu oranye.

Nudestix Nudies Matte All Over Face Color Blush & Bronze bisa Anda dapatkan di gerai Sephora atau secara online di https://www.sephora.co.id/ dengan harga Rp 515.000.