How To Beauty | BEAUTY | 1 week ago
Review Shiseido Ibuki Multi Solution Gel: Gel Serbaguna Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kulit
Gel ini mengklaim dapat dengan cepat memperbaiki jerawat, kulit kasar dan kering serta mengelupas sambil juga mengecilkan pori-pori. Katanya formula khususnya untuk 'menyelamatkan' kulit dengan formula yang mengembalikan keseimbangan, membuat kulit terasa lentur dan halus. Tetapi benarkah sebuah gel dapat melakukan semua itu?
30 November 2018 17:42
Text by Astri Suciati

Di zaman millenial ini kita banyak menjalani beragam aktivitas dan bersamaan dengan itu muncul pula banyak masalah kulit karena berbagai faktor gaya hidup. Kadang-kadang, ketika kita benar-benar stres, di kulit kita muncul iritasi seperti kering dan kemerahan disamping masalah yang paling sering yaitu jerawat, dan parahnya, masalah tersebut bisa terjadi sekaligus!

Jika Anda ingat rangkaian perawatan kulit Ibuki dari Shiseido, berbagai perawatan kulit multitasking untuk kaum millenial multitasking, salah satu produknya adalah Multi Solution Gel. Pada dasarnya ini adalah produk perawatan untuk kulit yang bermasalah karena jerawat seperti bintik hitam atau noda jerawat, tetapi bukan hanya sekadar merawat kulit dan mengobati jerawat, produk ini juga menjanjikan untuk menyingkirkan masalah kulit lainnya seperti pori-pori yang membesar, kulit kasar, dan juga kering. Ini adalah produk perawatan yang cocok untuk orang-orang yang penuh kesibukan dan memiliki masalah kulit yang umum terjadi.

 

Tentang Shiseido Ibuki Multi Solution Gel

Shiseido mengatakan bahwa Ibuki Multi Solution Gel adalah "gel yang sangat efektif untuk membantu kulit mengembalikan kondisinya dari efek stres, jadwal yang tidak menentu, dan lingkungan." Diformulasikan dengan PhytoTarget Complex yang mengklaim untuk membantu kulit membangun ketahanan terhadap agresor eksternal dan Salicylic Acid yang membantu mengurangi jerawat. Produk ini diformulasikan untuk semua jenis kulit, non-comedogenic, teruji secara dermatologist, dan dapat diaplikasikan sebelum atau sesudah makeup.

Multi Solution Gel ini hadir dalam sebuah wadah pot — tidak semudah kemasan tube, tetapi cukup kecil untuk muat di dalam tas perangkat makeup Anda. Dikemas dalam sebuah jar, yang mana bukan kemasan paling higienis di dunia, tapi harus diakui bahwa kemasan produk ini sangat imut.

Produk ini memiliki tekstur gel yang unik dan membal. Seperti jenis 'memory gel', suatu kekentalan produk yang menyerupai kelembutan bantal memory foam. Adapun manfaat konsistensi produk ini, kami pikir memory gel yang berwarna samar dan berkarakteristik seperti agar-agar ini memungkinkan untuk menahan kelembaban cukup lama bagi kulit untuk menyerapnya.

Gel ini memiliki aroma bunga yang lembut, berwarna hijau transparan, dan teksturnya yang membal sangat menyenangkan untuk disentuh. Produk ini tidak terlihat ketika diaplikasikan pada kulit dan menggunakannya sedikit saja sudah cukup.


 

Penggunaan Shiseido Ibuki Multi Solution Gel

Shiseido mengatakan bahwa produk ini dapat digunakan di area tertentu atau di seluruh wajah. Kami menyarankan agar Anda menggunakannya hanya di area yang perlu dirawat karena mengandung Salicylic Acid and Alcohol, bahan-bahan yang bagus, tetapi dapat membuat kulit kering dan menjadi kontraproduktif untuk area normal yang tidak bermasalah.

Berikut beberapa cara Anda bisa menggunakan gel ini:

- Sebagai pengobatan jerawat, noda jerawat dan bintik hitam

- Mengurangi kemerahan

- Saat bagian tertentu di kulit terasa kencang karena kekeringan

Sebagai pengobatan jerawat, produk ini hanya bisa bekerja dengan baik pada jerawat pustula (jerawat bernanah), tetapi tidak pada jerawat papula (jerawat yang menonjol, kemerahan, padat dan nyeri, tanpa ada titik nanah pada puncaknya) dan jerawat kistik (jenis jerawat paling parah yang menimbulkan infeksi dan peradangan kulit), sayangnya. Jika Anda menggunakan gel ini pada jerawat whitehead alias komedo putih atau jerawat pustula, itu akan membuatnya kering keesokan harinya. Produk ini juga membantu menenangkan kemerahan plus konsistensinya yang melembabkan dan menghidrasi membantu melenturkan kulit yang kaku dan kencang karena kering.

Apa yang membuat produk ini sangat bagus adalah kenyataan bahwa ia dapat diterapkan sebelum atau setelah makeup tanpa mengacaukan tampilan makeup Anda. Siapa yang mengira bahwa Anda bisa benar-benar mengaplikasikan perawatan kulit setelah makeup?

Secara pribadi, kami lebih suka menerapkan produk ini setelah makeup daripada sebelumnya karena butuh waktu lama untuk diserap oleh kulit. Catatan: menerapkan produk setelah makeup maksudnya hanya di titik-titik tertentu saja di area yang berjerawat atau bermasalah, bukan mengoleskannya ke seluruh wajah. Ketika dioleskan di atas makeup, produk ini tidak terlihat dan tidak membuat lapisan seperti dempul, membantu meratakan dan mengeringkan jerawat, dan meminimalkan pembengkakan.

Apa yang paling kami sukai dari produk ini adalah ia bukan hanya sekadar perawatan jerawat, namun juga menargetkan masalah kulit lain yang sama menjengkelkannya seperti jerawat, plus dapat diterapkan pada kulit kapan saja. Produk ini memang sedikit mahal, yaitu seharga Rp 550.000 dengan ukuran 30 g. Tapi cukup layak sebagai solusi perawatan kulit preventif dan korektif yang luar biasa dan praktis bagi orang-orang yang menjalani kehidupan yang sibuk dan tidak ingin terganggu oleh masalah kulit.

Anda bisa mendapatkan Shiseido Ibuki Multi Solution Gel di gerai Shiseido di kota-kota besar di Indonesia, atau kunjungi website Shiseido Indonesia di https://www.shiseido.id/ untuk informasi selengkapnya.