How To Lose Weight | WEIGHT LOSS | 8 months ago
Tren Diet Ekstrem Di Korea Selatan
Dari banyak drama Korea, variety show dan acara musik Kpop yang kita tonton, kita tahu para wanita ini sangat menekankan keutamaan pada kecantikan. Mulai dari kosmetik, olahraga hingga apa yang akan kami bagikan hari ini - diet.
07 December 2018 16:16
Text by Astri Suciati

Korea Selatan masih menjadi negeri dambaan para traveler. Dipenuhi dengan pemandangan yang luar biasa, distrik perbelanjaan, hiburan dan makanan. Selain destinasi wisata, Korea Selatan juga kerap menjadi kiblat dunia kecantikan. Hal yang masih banyak dipertanyakan adalah bagaimana para wanita Korea tetap memiliki standar kecantikan seperti itu dengan semua makanan yang sangat lezat menggoda mereka? Dari banyak drama Korea, variety show dan acara musik Kpop yang kita tonton, kita tahu para wanita ini sangat menekankan keutamaan pada kecantikan. Mulai dari kosmetik, olahraga hingga apa yang akan kami bagikan hari ini - diet. 

Diet bukanlah sesuatu yang tidak sehat bila dilakukan dengan benar. Namun entah bagaimana, tahun ini dipenuhi peningkatan sekumpulan rencana diet ekstrem. Beberapa telah terbukti efektif tetapi kadang tidak berarti diet-diet tersebut adalah cara yang sehat untuk menurunkan berat badan. Di Korea Selatan, ada standar kecantikan yang lebih tinggi karena panggung dunia hiburan mereka yang sangat populer. Para idola ini telah menetapkan aturan atas apa yang dianggap cantik di masyarakat mereka dan karena itulah banyak dari rencana diet yang mereka jalani telah diikuti oleh mayoritas penduduk di Korea Selatan. Berikut adalah beberapa diet ekstrem yang dijalani oleh para girl group idols:


Diet IU

IU, yang juga dikenal sebagai the nation’s little sister, telah memenangkan hati banyak orang dengan suaranya yang indah dan penampilan yang menggemaskan. Diet ini adalah yang paling populer. Ini telah menjadi tren dan disebut “IU Diet Challenge” di mana banyak orang memposting upaya diet ini selama beberapa hari atau minggu. Begini cara dietnya:




Diet UEE (After School)

UEE dari girl group lawas After School, menjadi terkenal karena pahanya yang bersih mulus sehingga dijuluki honey thighs. Meskipun julukan ini membuatnya terkenal, dia memutuskan untuk melakukan diet agar sedikit lebih langsing dan berolahraga lebih keras untuk sedikit lebih kencang. Rencana dietnya disebut "diet 1000 kalori". Pada dasarnya, rencana dietnya adalah mengonsumsi total 1000 kalori setiap hari dan tidak peduli apa yang Anda konsumsi selama tetap di bawah 1000 kalori.

  

Diet Park Shin Hye

Park Shin Hye, salah satu aktris favorit Korea yang memiliki salah satu perubahan berat badan terbesar. Ketika dia mulai mengambil lebih banyak peran utama, dia menjadikannya upaya konstan untuk menurunkan berat badan agar terlihat lebih baik di layar. Beginilah cara dietnya:



Diet Suzy

Suzy dari Miss A adalah the nation’s little sweetheart. Setelah mendapatkan popularitas dari industri musik, dia terus-menerus berada di bawah pengawasan publik ketika idola multi talenta ini menjajal peruntungan di dunia akting. Setelah memulai karirnya sejak usia muda, banyak yang melihatnya tumbuh dan perubahannya segera menarik perhatian dan dipuji oleh banyak orang. Pipi bayi imutnya yang lucu hilang dan dengan segera dia dikagumi sebagai wanita dewasa. Begini cara dietnya:



Diet Soyou

Soyou dari grup SISTAR sebelumnya tidak diperhatikan di antara anggota lainnya yang lebih populer, Hyorin dan Bora. Namun, ia segera menjadi topik hangat saat ia mulai menjadi sangat terlibat dalam acara kecantikan yang terutama berfokus pada kebugaran dan diet. Dia kemudian dikenal dengan kegemarannya berolahraga dan memimpin grupnya ke arah baru sebagai duta untuk produk yang berhubungan dengan olahraga seperti Sketchers. Dia menyebutkan bahwa latihan olahraga yang baik tidak akan berhasil jika seseorang tidak memperhatikan apa yang dia makan. Demikianlah, dia mempertahankan lekuk tubuhnya dengan diet ini:



Kami sama sekali tidak menyarankan bahwa Anda semua harus mengikuti diet ini. Perlu diingat bahwa diet ini dirancang untuk para idola tersebut yang selalu menjadi pusat perhatian khalayak. Selain itu, tujuan utama mereka adalah menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Diet-diet ini, meskipun ekstrem, tetapi efektif. Ini juga dapat terkait dengan waktu yang mereka habiskan dengan pelatih pribadi dan ahli gizi mereka. Kami percaya bahwa penting untuk memperhatikan apa yang kita makan dan berolahraga secara teratur. Cintai tubuh Anda dan perlakukanlah dengan benar, karena Anda tahu apa yang terbaik untuk tubuh Anda.