Wellbeing | WELLBEING | 1 year ago
Adakah Cara Alami Untuk Menaikkan Semangat?
Adakah cara untuk meningkatkan mood dan semangat secara alami?
19 October 2017 12:54
Text by Webmaster

Tubuh dan pikiran terhubung melalui hormone dan kadar gula darah, sehingga melakukan diet, menggunakan herbal, dan merenungkan cara Anda berpikir dapat mempengaruhi suasana hati Anda.

Makanan yang sering kita dambakan saat mood sedang buruk – manis dan bertepung – meningkatkan mood dalam beberapa detik, tapi kemudian menurunkan lagi mood dan kadar energi. Sangat penting untuk menstabilkan kadar gula darah dengan mengkonsumsi makanan mengandung protein setiap makan dan termasuk gandum, beras merah, ikan, kenari dan sayuran berdaun hijau.


MoodLiftNatural


Herbal telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan mood. Paracelsus, ahli tumbuh-tumbuhan di abad 16, setuju bahwa balsam lemon memiliki kemampuan untuk membuat hati gembira. Herbal peningkat mood lainnya adalah St John’s wort, damiana, ginseng Siberia dan Korea, lavender, dan bidara. Akan lebih baik jika berkonsultasi terlebih dahulu ke praktisi kesehatan untuk persiapan yang layak, namun Anda dapat memulainya dengan meminum teh. Misalnya, damiana bisa dijadikan teh dengan cara menambahkan satu sendok makan damiana kering ke satu gelas air mendidih.

Bunga bach juga dapat membantu mood Anda. Bunga gentian digunakan saat Anda merasa kecil hati, bunga gorse saat kehilangan semangat, dan bunga moster ketika Anda merasa depresi.

Sinar matahari juga merupakan obat yang ampuh. Penelitian menunjukkan bahwa terkena sinar matahari selama 15 menit dapat meningkatkan mood.

Berolahraga juga dapat meningkatkan mood meskipun Anda tidak menyukai berolahraga. Merasa putus asa dan tidak bersemangat adalah hal yang manusiawi. Tapi jika hal itu terjadi selama beberapa pekan, mintalah saran dari dokter spesialis.