Nutrition Tips | NUTRITION | 1 year ago
Alasan Untuk Sarapan Makanan Berprotein
Sarapan dengan makanan berprotein tinggi bisa menghentikan anda mencari makanan dengan kadar lemak tinggi, dan makan manis pada siang harinya.
20 September 2017 18:18
Text by Webmaster

Penelitian di US menemukan bahwa wanita dengan berat badan lebih dan gemuk sarapan dengan makanan yang berprotein tinggi, mereka tidak hanya merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama, tetapi juga otak mereka akan memberi pesan bahwa rasa lapar pada tubuh akan berkurang.


Hasilnya pun akan terasa sepanjang harinya. Wanita dengan sarapan yang berprotein tinggi tidak akan memiliki hasrat untuk mengkonsumsi makanan ringan dan makan tidak sehat lainnya di siang hari. Berbanding terbalik dengan wanita yang tidak sarapan sama sekali ataupun makan makanan yang tidak berprotein.


Lalu makanan apa yang memiliki protein tinggi dan cocok untuk dikonsumsi di pagi hari? Berdasarkan penelitian tersebut, wanita tersebut mengkonsumsi telur dan juga daging seperti burritos, wafel telur dan sosis.


Peneliti tersebut pun merekomendasikan Greek yoghurt dan juga keju. Penelitian tersebut mengatakan bahwa jumlah protein yang ideal adalah seberat 3 gram.