Training Tips | FITNESS | 11 months ago
Animal Flow
Animal Flow adalah latihan serbaguna terkini yang membuat gerakan tambahan yang bagus untuk para profesional kebugaran. Dirancang untuk bekerja dalam berbagai format, program ini bagus sebagai latihan yang berdiri sendiri atau sebagai komponen dari rutinitas latihan yang ada. Gunakan satu, beberapa, atau enam komponen Animal Flow untuk memenuhi tujuan spesifik Anda.
30 November 2017 14:58
Text by Astri Suciati

Animal Flow adalah program kebugaran inovatif yang menggabungkan gerakan quadrupedal dan ground-based dengan elemen-elemen dari berbagai disiplin bodyweight-training untuk menciptakan latihan yang menyenangkan dan menantang yang menekankan gerakan multi planar yang berubah-ubah.

Dirancang oleh Mike Fitch, Animal Flow membuat Anda menggerakkan tubuh Anda dengan cara yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Anda akan melalui serangkaian gerakan tubuh fungsional yang menyatukan senam, akrobat, Parkour, capoeira, dan breakdancing, sambil tetap rendah ke tanah dan melibatkan banyak otot sekaligus (bayangkan bagaimana seekor singa diam-diam mengintai mangsanya). Tapi jangan tertipu oleh elemen yang menyenangkan, kelas yang terinspirasi dari binatang ini adalah latihan serius, yang membasahi Anda dengan keringat.

Tidak peduli apa tujuan olahraga atau kebugaran Anda, Animal Flow akan memperbaiki mobilitas, kekuatan, daya tahan dan energi Anda. Apakah Anda seorang atlet ekstrem atau hanya ingin mendapatkan tubuh yang fit - Animal Flow adalah untuk semua orang yang ingin masuk ke dalam kondisi fisik puncak mereka dan bersenang-senang saat melakukannya.


Enam Komponen

Animal Flow mencakup berbagai latihan dan kombinasi gerakan yang dikelompokkan menjadi enam komponen, masing-masing dirancang untuk memperoleh hasil yang spesifik. Enam komponen dapat dicampur dan dicocokkan dalam banyak cara, dan Anda dapat menggabungkan satu, beberapa, atau semuanya di dalam latihan Anda! Keenam komponen tersebut meliputi:


Wrist Mobilizations

Mencakup serangkaian latihan sederhana yang dirancang untuk meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan pergelangan tangan Anda, yang sangat penting untuk dipraktekkan karena Anda menghabiskan banyak waktu dengan menggunakan tangan Anda.

 

Activations

Gerakan yang bersifat statis yang dilakukan untuk menghubungkan tubuh sebelum memulai latihan. Contohnya termasuk: Static Beast Hold, Static Crab Hold, dan Limb Lifts

 

Form Specific Stretches

Adalah peregangan tubuh secara penuh yang dimulai dengan bentuk hewan dan kemudian bergerak melalui berbagai gerakan. Hal ini meningkatkan mobilitas dan fleksibilitas di seluruh tubuh Anda. Contohnya termasuk Ape Reach, Beast Reach, Crab Reach dan Scorpion Reach.

 

Traveling Forms

Adalah latihan yang meniru gerakan binatang. Anda akan mulai dengan "ABC" - Ape, Beast and Crab - untuk membuat Anda melakukan gerakan pengkondisian tubuh sepenuhnya. Traveling Forms pada dasarnya adalah bagaimana kita bergerak seperti binatang untuk memperbaiki fungsi alami tubuh manusia.

 

Switches

Adalah gerakan dinamis yang dilakukan satu demi satu, menciptakan "aliran" dari Animal Flow. Anda dapat berpindah dari satu bentuk ke bentuk lainnya, atau mengulang bentuk yang sama sebagai latihan. Contohnya termasuk banyak variasi untuk Underswitches, Side Kickthroughs, Front Kickthroughs, dan Scorpions.

 

Flow

Ini adalah gerakan dimana keajaiban sesungguhnya terjadi. Anda akan menggabungkan gerakan Animal Flow dengan menghubungkannya bersama dalam urutan yang berubah-ubah, mentransfer energi dari satu gerakan ke gerakan berikutnya dengan mulus. Flow bisa merupakan rangkaian koreografi yang dipraktekkan selama beberapa sesi, atau dapat dibuat gaya bebas!