Wellbeing | WELLBEING | 1 year ago
Apa Saja Kebiasaan Sehari-hari Yang Membuat Anda Lebih Aktif?
Disaat kita berbicara tentang latihan, tentu saja setiap orang memiliki tujuan tersendiri. Tetapi terkadang hal tersebut tidak bisa menjadi sebuah solusi dan tidak berjalan dengan semestinya
17 October 2017 22:11
Text by Webmaster

Syukurlah ternyata ada beberapa kebiasaan yang sudah dibuktikan oleh para ahli untuk memastikan anda lebih aktif dan produktif

.

Kebiasaan: Lakukan sesuatu yang berbeda

Mengapa hal ini bisa bekerja: Beberapa penelitan menunjukan bahwa mengulang kegiatan yang sama secara terus menerus bisa membuat anda stress, bosan dan masalah pada tubuh anda, tetapi cobalah untuk selalu melakukan hal baru dan hal ini lah resep paling sukses menurut Richard Lewis. Berikanlah tubuh anda sebuah aktifitas yang baru setiap harinya dan anda akan terus bersemangat dalam melakukannya dan mendapatkan hasilnya. Selain berlari di treadmill, cobalah beberapa jenis lainnya di gym, atau cobalah untuk berdansa dengan mendengarkan lagu favorit anda agar tetap fresh.


Kebiasaan: Buatlah jadwal

Mengapa hal ini bisa bekerja: Seperti yang dikatakan oleh Lewis bahwa walaupun terlihan standar, tetapi dengan membuat pengingat dalam setiap kegiatan anda akan membuat anda lebih teratur dalam melakukan kegiatan tersebut. Seperti halnya membuat jadwal rapat, tentu saja disaat pengingat anda memberi tahu, anda pun akan langsung melakukan hal tersebut. Sekali hal itu tertulis di pengingat anda, secara tidak langsung anda sudah berkomitmen untuk melakukan hal itu. Jadi, untuk membuat hidup anda menjadi lebih aktif, cobalah untuk membuat pengingat secara rutin untuk latihan fitness dan hal lainnya.


Kebiasaan: Besosialisasi

Mengapa hal ini bisa bekerja: Lewis mengatakan bahwa berlatih dengan teman-teman bisa membuat latihan tersebut menjadi lebih menyenangkan dan anda akan terus termotovasi untuk melakukannya. Beberapa penelitian oleh Virgin Active menemukan bahwa 64% wanita bisa membakar kalorinya lebih banyak disaat melakukan latihannya bersama teman-teman.


Kebiasaan: Selalu senang

Mengapa hal ini bisa bekerja: Lewis kembali berkomentar bahwa salah satu yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang tidak menyukai latihan atau pergi ke gym adalah karena tidak menyenangkan. Jadi, pada intinya cobalah untuk membuat setiap kegiatan dan latihan tersebut menjadi menyenangkan. Buatlah sebuah kebiasaan yang bisa menyenangkan anda. Cobalah untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dengan musik yang anda sukai dan juga pada lingkungan dengan aura yang positif dan bisa menghilangkan rasa bosan anda. Sebuah penelitian di Cornell University membuktikan bahwa orang-orang yang berlatih dalam keadaan senang akan lebih mudah dalam membakar kalori dan mempermudah dalam menurunkan berat badan. Cobalah untuk berjalan-jalan dengan musik di Headset anda atau lakukan hal-hal menyenangkan lainnya setiap anda selesai beraktifitas.