Health Advice | HEALTH | 8 months ago
Apa Yang Dikatakan Bentuk Wajah Anda Tentang Kesehatan Dan Diet Anda
Bentuk wajah dan hubungannya dengan kesehatan.
26 February 2018 18:02
Text by Astri Suciati

Image result


Menurut sains, sepuluh menit menatap garis wajah Chris Hemsworth akan memberi tahu Anda bahwa wajah seseorang adalah cara pertama untuk kita menentukan daya tarik. Mata tertarik pada ciri maskulin tulang pipi kuat dan garis rahang persegi. Pola pipi dan tulang rahang yang sama juga terlihat pada Hugh Jackman dan Henry Cavill.

 

Naluri evolusioner

Tampaknya tidak berlebihan untuk tertarik dengan bentuk wajah tokoh-tokoh tersebut. Ini adalah naluri evolusioner kita yang menilai gen dari bentuk wajah karena mereka berhubungan dengan kesehatan yang baik. Garis rahang dan pipi Chris yang terdefinisi jelas berarti tulang wajahnya berkembang dengan cukup baik.

 

Apa yang diungkapkan wajah Anda tentang Anda?

Tulang-tulang wajah ini memegang struktur penting yang mendukung saluran udara, seperti nasal sinus, langit-langit mulut, lidah, dan tenggorokan. Bila tidak berkembang, masalah seperti sleep apnea dapat terjadi dan kekurangan oksigen di tubuh saat sleep apnea dapat menyebabkan masalah kesehatan kronis. Fitur lain yang mempengaruhi tulang ini adalah gigi. Mereka yang memiliki tulang wajah yang terbentuk dengan baik memiliki cukup ruang untuk senyum yang lurus dan kuat. Bila seseorang memiliki senyum yang bengkok dan berdampak pada gigi geraham bungsu, wajahnya biasanya kurus dengan rahang dan dagu yang kurang maju atau terlalu ke belakang. Ini berarti tulang wajah tidak mendukung saluran udara.

 

Struktur wajah dan diet

Tahukah Anda bahwa perkembangan wajah Anda banyak berhubungan dengan apa yang Anda makan saat Anda tumbuh dewasa? Pertumbuhan tulang terjadi sebagai respons terhadap kekuatan mekanik otot. Sama seperti para body builder yang membuat tungkai mereka kuat dan padat sehingga bisa mengangkat beban, beralih dari makanan yang keras atau padat ke makanan yang lebih lembut mencegah perkembangan rahang dan tulang tengkorak yang baik.

Diet kita memainkan peran penting dalam pembentukan tulang dan gigi. Selama tahap perkembangan, tulang memerlukan konsentrasi 'matriks tulang' kompleks yang terdiri dari kalsium, fosfor, air, lemak, dan bahan organik. Individu dengan fitur wajah yang berkembang dengan baik menampilkan kesehatan mereka melalui wajah dan senyuman mereka yang sangat bagus. Meskipun kawat gigi ortodontik dan pencabutan gigi geraham bungsu mengatasi masalah yang terkait dengan pertumbuhan wajah yang buruk, masalahnya mungkin dipengaruhi oleh diet seseorang dan kesehatan secara keseluruhan juga.

 

Makanan yang baik untuk wajah

Mengunyah itu bagus untuk perkembangan wajah yang baik. Misalnya, buah dan sayuran mentah setiap hari. Lalu, makanan kaya kalsium seperti kale, almond, dan salmon. Selain itu, penting untuk mengonsumsi lemak sehat dan vitamin yang larut dalam lemak, yaitu vitamin A, D, E, dan K2 dari mentega, daging organik, telur, dan alpukat berkualitas tinggi.