How To Beauty | BEAUTY | 11 months ago
Apakah Mencocokkan Merek Sampo Dan Kondisioner Sangat Penting
Sampo dan kondisioner adalah sesuatu yang Anda butuhkan lebih dari apapun untuk perawatan rambut Anda. Menggunakan sampo dan kondisioner secara teratur pada rambut Anda bisa membantu menjaga rambut tetap sehat dan menarik, tapi bukan itu saja. 
22 November 2017 07:51
Text by Astri Suciati

Anda tidak bisa menggunakan sembarang sampo untuk rambut Anda, sama halnya dengan kondisioner. Anda perlu memilih sampo dan kondisioner Anda berdasarkan beberapa faktor termasuk hasil yang Anda harapkan dan jenis rambut yang Anda miliki.

 

Perawatan rambut yang tepat

Tanpa sampo yang tepat dan kondisioner yang tepat, Anda mungkin akan mengalami bad hair days yang menghantui Anda lebih sering. Mari ambil contoh sederhana, jika Anda memiliki rambut kering dan kasar, maka Anda ingin mencari produk perawatan rambut yang memiliki bahan yang sesuai untuk rambut kering dan kasar. Jadi masuk akal menggunakan produk perawatan rambut yang memiliki bahan yang menargetkan hasil yang sama untuk rambut. Tapi apakah masuk akal untuk menggunakan sampo dan kondisioner dari merek yang sama? Nah, mari kita selidiki.

 

Apa yang ada dalam merek?

Sebelum lanjut ke pembahasan utama tentang menggunakan sampo dan kondisioner dari merek yang sama, pertama mari menganalisis peran merek dalam perawatan rambut Anda. Apakah benar-benar penting untuk menggunakan sampo dari merek tertentu untuk rambut Anda? Yah, tidak ada jawaban yang bisa dibenarkan secara ilmiah atas pertanyaan ini, namun kenyataan bahwa setiap merek memiliki kekuatan tersendiri entah bagaimana dapat digunakan sebagai jawabannya. Setiap merek memiliki departemen R & D sendiri yang berfokus pada masalah rambut dan bahan spesifik untuk memberikan hasil yang spesifik. Seiring waktu, sebagian besar merek telah berkembang menjadi lebih baik pada satu hal atau yang lain. Masuk akal untuk menggunakan sampo anti ketombe dari merek tertentu dibandingkan dengan yang lain. Di sisi lain, sampo untuk rambut rontok dari merek itu mungkin tidak sebagus produk dari merek lain. Sebenarnya, cukup jelas bahwa Anda sudah memiliki merek favorit Anda untuk setiap masalah rambut.

 

Sampo dan kondisioner dari merek yang sama

Yah, itu mungkin tidak perlu karena hampir semua merek memiliki berbagai macam produk untuk hampir semua jenis dan masalah rambut. Tapi menggunakan sampo dan kondisioner dari merek yang sama pasti bisa membuat segalanya lebih mudah bagi Anda. Setelah Anda memutuskan sampo yang tepat untuk rambut Anda, Anda tidak perlu khawatir dengan kondisioner. Selanjutnya, kebanyakan merek biasanya memiliki seperangkat sampo dan kondisioner dengan bahan serupa yang menargetkan masalah rambut umum termasuk ketombe, rambut rontok dan kilau. Jadi, lain kali Anda mengunjungi toko langganan Anda, Anda bisa mengambil sepasang dari merek yang sama tanpa menghabiskan waktu dalam mencari sampo dan kondisioner secara terpisah. Namun, karena kebanyakan merek memiliki produk yang hampir mirip, kaya dengan bahan serupa, jangan mengharapkan keajaiban dari merek tertentu. Anda masih bisa terus mengeksplorasi dan mengganti merek jika tidak sesuai dengan rambut Anda.