How To Lose Weight | WEIGHT LOSS | 1 year ago
Apakah Pekerjaan Anda Membuat Anda Gendut?
Beberapa tips bagaimana mengatur pola makan anda di dalam pekerjaan anda.
20 September 2017 18:48
Text by Webmaster

Ini adalah hari yang baru dan anda datang ke kantor dengan asumsi “semua akan baik-baik saja”. Tidak ada makanan gratis. Semua berjalan baik dan lancar hingga pukul 10 dan ini saatnya merayakan ulang tahun Mary. Semua orang berkumpul dan menyebar dimana Nikola memiliki pengaruh yang besar terhadap sekitarnya, lebih dari yang berulang tahun saat itu. Hal ini akan menyinggung mereka apabila saya tidak ikut makan.


Di hari yang lain, dengan perayaan yang lain, dan anda termasuk lagi, keinginan yang tak dapat ditahan dimana lingkungan di hari kamis itu menawarkan satu box coklat.


Menurut Margaret Hays seorang pembicara dari Dietitians Association of Australia makanan adalah simbol dari kemakmuran. Kita mendapatkan kesempatan untuk makan daripada sebelumnya karena kita terbiasa dengan budaya membeli kopi yang besar diperjalanan menuju tempat kerja anda.


Tidak tergoyahkan

Memikirkan banyaknya waktu yang anda pergunakan untuk bekerja di tempat kerja anda, tidak mengagetkan bahwa makanan memegang banyak peranan di tengah waktu kita disana. Istirahat makan yang dilakukan secara rutin di pekerjaan anda membangun kebiasaan pada seseorang yang biasanya tidak melakukan itu.

Pertanyaanya adalah, apakah kita terbawa terlau jauh oleh rutinitas makan ini yang akan berujung pada pertanyaan, apakah anda teman satu tim kita, apabila anda menolak makan bersama mereka?

Hays berkata bahwa itu sangatlah sulit dan anda haruslah tidak tergoyahkan seperti berhenti merokok – anda harus tetap pada pendirian anda.


Makan dengan penuh perhitungan

Dengan menyadari apa yang anda makan adalah salah satu kunci untuk menikmati momen ini tanpa harus menuruti hawa nafsu anda.

Hays pun berkata bahwa orang-orang cenderung tidak menghitung kalori dari teh di pagi hari atau apa yang mereka ambil setelah itu, dia menyebutnya dengan “food amnesia- memakan sesuatu tanpa dipikirkan, dimana anda tidak memikirkan apa yang anda lakukan.

Flexibilitas sangatlah penting dalam perencanaan makan yang sehat. Turunnya berat badan datang dari bagaimana dan apa yang anda makan. Kabar baiknya adalah pola makan anda menular, dan pola makan satu grup akan berubah apabila tertular.

Penelitian menunjukan dukungan dari rekan kerja dapat menjadi efek yang menguntungkan dalam pemilihan makanan kita. Maka dari itu kenapa anda tidak membantu diri anda dan juga kolega anda? Hays pun berkata “ apabila anda ditantang untuk memiliki pola makan yang sehat, maka anda akan tertantang untuk melakukanya”.


Tips untuk menahan godaan

  • Tetap hargai makanan gratis dari kolega anda, sempatkan satu hari dalam seminggu dimana anda dapat menikmati tawaran mereka.
  • Bawalah diary: catat apa yang anda makan dan kapan anda makan. Gunakan aplikasi seperti Fitness Pal untuk memantau pola makan anda.
  • Bawa sesuatu: bawalah teh atau kopi ketika ada perayaan atau kumpulan. Itu membantu anda untuk menjadi bagian dari acara tersebut tanpa harus ikut makan.