Health Advice | HEALTH | 11 months ago
Aromaterapi: Untuk Wajah Bercahaya Alami Dan Rambut Sehalus Sutra
Aromaterapi tidak menggunakan produk yang mengandung bahan sintetis. Ia bersifat alami dan karena itu sangat baik untuk rambut dan kulit Anda. Tidak ada efek samping terhadap pengobatan dan perawatan dengan aromaterapi menggunakan minyak esensial.
24 November 2017 15:25
Text by Astri Suciati

Aromaterapi tidak hanya digunakan sebagai pengharum yang menenangkan atau sebagai massage oil yang biasa ditemukan di tempat-tempat spa, tapi juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan dengan mengaplikasikannya pada rambut dan kulit. Rambut yang kotor, kusut, dan kulit yang menjadi lebih gelap setiap habis keluar rumah adalah masalah umum yang sering kita alami. Kulit dan rambut Anda bisa menghadapi banyak masalah sepanjang tahun, terutama selama bulan-bulan musim panas.

Aromaterapi bisa sangat membantu Anda, dengan menggunakan minyak esensial dan merupakan bahan yang berasal dari alam. Selain Anda juga harus memperhatikan kebutuhan akan makanan yang tepat, bermeditasi, berolahraga dan tetap fit dan sehat. Aromaterapi tidak menggunakan produk yang mengandung bahan sintetis di dalamnya dan inilah sebabnya aromaterapi baik dalam segala hal. Ia bersifat alami dan karena itu tidak meninggalkan efek samping. Karena itu, sekarang selesaikan masalah kulit dan rambut Anda dengan aromaterapi!

 

Untuk rambut

Aromaterapi dapat memberi Anda rambut sehat dan berkilau dan juga bisa membantu menumbuhkan rambut Anda dengan cepat. Dengan kombinasi minyak alami yang tepat, rambut Anda bisa menjadi sangat indah. Inilah cara alami untuk merawat rambut Anda, dan tak perlu diragukan lagi bahwa hasilnya sangat baik!

 

Untuk pertumbuhan rambut

Jika Anda ingin menumbuhkan rambut yang sehat dengan cepat, coba gunakan Thyme, Cedar wood, Lavender, dan Rosemary. Keempat minyak esensial ini beserta minyak dasar seukuran 20 ml (Jojoba oil dan Grape seed oil) dan satu botol kaca kecil adalah yang Anda butuhkan untuk pertumbuhan rambut Anda. Campuran ini akan bagus untuk rambut Anda karena akan membuat kulit kepala dan akar rambut tetap sehat, yang akan memastikan rambut Anda tumbuh panjang.

 

Untuk mengatasi kutu rambut

Meskipun masalah ini sudah jarang ditemukan terutama pada masyarakat modern di perkotaan, tapi bukan tidak mungkin Anda dapat tertular kutu rambut dari seseorang. Jika Anda mengalaminya, coba gunakan Peppermint, Lavender, Eucalyptus, Rosemary, Tea tree dan minyak dasar pilihan Anda (Jojoba, Almond, Olive Oil) yang bisa digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi kutu di kepala. Campuran ini akan menyelamatkan rambut Anda dari kutu dan akan membuatnya tetap sehat.

 

Perawatan serbaguna

Gunakan ramuan segar Rosemary, Sage dan Horsetail bersama dengan 250 ml Jojoba oil, 2 stoples kaca, dan saringan untuk komposisi ini. Ini adalah aromaterapi yang sangat efektif untuk rambut, dan untuk penggunaan serbaguna. Anda harus menggabungkan ramuan segar tersebut ke dalam stoples pertama dan kemudian tuangkan Jojoba oil ke dalamnya dan biarkan seperti itu selama 2-3 minggu. Kemudian Anda harus menyaring campuran tersebut ke dalam stoples kedua dan gunakan sebagai masker rambut yang sehat.

 

Untuk kulit

Dalam aromaterapi, perawatan kulit adalah tentang penggunaan minyak esensial dalam berbagai perawatan untuk kulit Anda. Tapi sebelumnya, Anda harus memastikan bahwa Anda juga menjaga gaya hidup sehat yang penting bagi kulit Anda. Aromaterapi untuk perawatan kulit dapat mengurangi garis-garis halus dari kulit Anda yang berkontribusi terhadap penuaan, dan juga bisa menyembuhkan sesuatu seperti gigitan serangga atau sengatan lebah! Tapi sebelumnya, pertama-tama Anda harus mengenali jenis kulit Anda sehingga minyak yang tepat dapat digunakan untuk perawatan ini.

 

Untuk kulit normal

Untuk jenis kulit normal, minyak esensial yang digunakan dalam aromaterapi untuk kulit adalah atlas cedar wood, geranium, jasmine, lavender, soy, neroli, evening primrose, almond orange, Palma rose, roman chamo, rose, rosewood, dan tea tree.

 

Untuk kulit kering dan penuaan

Jika Anda memiliki kulit yang kering dan menua, Anda harus menggunakan almond, carrot seed, cedar wood, clary, jasmine, geranium, lavender, orange, Palma rose, neroli, castor, extra virgin, wheat germ, sandalwood, rosewood, rose, dan vetiver.

 

Untuk kulit berminyak

Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, minyak esensial yang dibutuhkan adalah cedar wood, geranium, Clary, lavender, Ylang-ylang, lemon, peppermint, Niaouli, Cajeput, cypress, frankincense, patchouli, Roman & German chamos, sandalwood, juniper, Melisa, coriander, lime (disuling), grapefruit, rose, rosemary, eucalyptus, red mandarine, dan myrtle.

 

Untuk kulit kombinasi

Untuk jenis kulit ini Anda perlu menggunakan Geranium, rosewood, Ylang-ylang, rose geranium hydrosol, dan neroli hydrosol.

Cobalah aromaterapi karena alami dan tidak berbahaya dibandingkan dengan produk kimia yang kita dapatkan di pasaran.