Wellbeing | WELLBEING | 1 year ago
Bagaimana Caranya Untuk Mendapatkan Kondisi Terbaik Setiap Hari
Langkah simpel yang dapat anda masukan ke kehidupan sehari-hari, yang akan membuat anda lebih bahagia.
20 September 2017 19:28
Text by Webmaster

Terkadang anda dapat merasa ingin berjalan-jalan dengan mode auto-pilot untuk mengimbangi kebutuhan dari kehidupan sehari-hari. Namun rahasia dari menghilangkan rasa kemonotonan dan merasakan kondisi terbaik untuk seseorang adalah: diri anda sendiri. Ini adalah beberapa langkah simpel yang bisa anda adopsi setiap hari untuk menghasilkan kondisi terbaik anda.


Perhatikan asupan makanan

Diet yang sehat dan berimbang tidak hanya tentang terlihat baik. Memelihara sistem tubuh anda setiap hari dengan memberi asupan makanan yang meningkatkan tingkat kesehatan andapun sangatlah penting. Usahakan mengkonsumsi banyak buah-buahan segar dan sayuran bersama dengan makanan yang mengandung karbohidrat yang berkualitas, lemak baik dan protein. Dan jangan lupa untuk banyak meminum air juga.


Bergeraklah

Seperti makan makanan bergizi, keuntungan dari berolahraga akan sangat baik untuk tubuh anda. Satu jam setengah sehari berolahraga akan menambah tingkatan energi dan detak jantung, mengurangi tekanan darah, dan membuat hati anda tetap di kondisi yang baik dan mengeluarkan endorphin yang meningkatkan mood anda.


Sisihkan waktu untuk beristirahat

Kita menggunakan banyak waktu kita untuk orang lain, sedangkan untuk kebaikan sendiri hanyalah sedikit. Cara simpel untuk melakukan ini setiap hari adalah dengan menyisihkan 10 menit untuk meditasi. Tenangkan pikiran sejenak dengan hanya menutup matamu dan konsentrasi bernapas.


Cintai seseorang yang bersama anda

Baik anggota keluarga anda, teman ataupun pasangan di dalam hidup anda yang memberikan banyak kesenangan dan kebahagiaan seharusnya jangan disia-siakan. Buatlah usaha yang nyata untuk menyisihkan waktu anda untuk ber-quality time dengan seseorang yang anda cintai, dan ketika anda melakukanya, ingat untuk slelau mendengarkan dan juga berbicara, dan selalu tampakan diri anda (contoh: tidak menggunakan telepon).


Tetap pada prioritas anda

Ada banyak hal yang dapat anda raih di hidup anda dalam sehari. Rahasianya adalah dengan tidak berlebihan dalam memprioritaskan waktumu. Perjelas hal yang dapat anda lakukan baik jangka pendek maupun panjang untuk mengatur waktu anda dengan lebih efektif. Memiliki prioritas yang jelas akan membuat anda lebih terbebas dari stress.


Berkata positif

Apakah anda memiliki mental setengah gelas kosong? Lawan. Mengkomplain secara terus menerus tidak akan membuahkan apa-apa dan kemungkinan membuat teman dan keluarga anda kesal! Buat usaha yang nyata untuk memindahkan fokus anda pada solusi daripada berkutat di masalah anda.


Tersenyum dan pertahankan

Mungkin anda akan tidak terlalu menyukainya tetapi cukup dengan tersenyum dan tertawa dapat secara instan menaikan mood anda. Tersenyum dapat memacu respon neurological, yang berdampak pada emosi positif. Palsukan senyum anda sampai anda terbiasa!


Tidur cukup

Keuntungan dari tidur malam yang cukup tidak dapat diremehkan. Dari perspektif penampilan anda akan terlihat lebih sehat dan mata anda lebih cerah. Dengan anda cukup istirahat anda akan mendapat energy yang cukup untuk mengimbangi kebutuhan hari anda yang sibuk. Setidaknya anda harus menutup mata anda selama enam jam dengan tidur yang berkualitas.