How To Beauty | BEAUTY | 10 months ago
Bagaimana Menjinakkan Rambut Saat Di Pantai?
Berenang di laut dengan air yang mengandung garam, voli pantai yang membuat Anda berkeringat, berjemur di bawah matahari di pantai mungkin menyenangkan bagi Anda dan pasangan Anda tapi apakah Anda sudah mengecek rambut Anda?
22 December 2017 16:48
Text by Astri Suciati

Berenang di laut dengan air yang mengandung garam, bermain voli pantai yang membuat Anda berkeringat, berjemur di bawah matahari di pantai mungkin menyenangkan bagi Anda dan pasangan Anda tapi apakah Anda sudah mengecek rambut Anda?

Seharian di pantai bisa sangat menyibukkan karena menjadi luapan kesenangan bagi Anda untuk bisa menghabiskan waktu liburan, dan untuk pria dan wanita rambut mereka yang indah paling sering menjadi korban pada saat seperti itu. Bila ingin menjinakkan rambut Anda saat di pantai, pada dasarnya berarti Anda harus merawat rambut singa Anda. Kesenangan di pantai tentu sulit ditolak, tapi sebelum Anda begitu bersemangat, berikut adalah hal-hal yang tetap harus Anda perhatikan untuk merawat rambut Anda.

 

Tidak menyisir saat rambut kering

Menyisir rambut kering bisa merusak kutikula rambut Anda, dan ini adalah bagian dimana rambut menjadi megar dan menyebabkan kekacauan pada rambut Anda. Rambut Anda akan sedikit lebih rentan terhadap kerusakan dan bercabang saat basah, jadi Anda harus mengurangi faktor yang menyebabkan rambut kaku dan mengembang seperti singa. Anda harus mencoba untuk mengeringkan rambut Anda menggunakan handuk dengan lembut setelah habis berenang di laut, dan kemudian perlahan sisirlah rambut Anda menggunakan sisir atau dengan jari-jari Anda. Setelah ini Anda harus menggunakan leave in conditioner atau produk anti frizz.

 

Kondisioner

Gunakan kondisioner kaya protein yang bisa Anda campurkan dengan air sehingga membuatnya encer, lalu oleskan ke ujung rambut dengan jari Anda. Ini akan membantu menjinakkan ujung-ujung rambut Anda yang lebih kaku. Jika Anda tidak memiliki produk anti-frizz untuk rambut Anda maka Anda bisa menggunakan sedikit lotion untuk diusapkan ke ujung rambut untuk hasil yang serupa. Kita tentu mengatakan bahwa kondisioner jauh lebih baik, tapi lotion juga bisa bekerja dengan baik.

 

Gunakan minyak alami

Minyak alami yang kaya akan vitamin E dan minyak Argan merupakan pilihan yang lebih baik untuk menghilangkan megar dari rambut Anda daripada produk sintetis. Hal ini terutama karena mereka bertahan lebih lama. Selain itu, minyak alami ini tidak hanya membantu dengan rambut kaku dan megar, tapi juga tekstur rambut statis yang sulit rapi, rambut melayang dan ujung bercabang dan membuat rambut Anda bersinar alami. Satu-satunya ancaman yang mengkhawatirkan adalah ketika minyak alami semacam itu membuat rambut Anda berminyak. Tapi jika Anda memiliki rambut yang secara alami berminyak atau kulit kepala berminyak maka jangan menggunakan minyak tersebut. Biarkan akar rambut Anda bebas dari minyak, dan Anda tentunya bisa menggunakannya dengan hemat.

 

Lindungi dari matahari

Anda juga harus mencoba melindungi rambut Anda dari sinar matahari dengan mengikat rambut Anda dengan scarf atau syal, atau Anda bisa menggunakan spray pelindung UV setelah menggunakan leave-in conditioner untuk mencegah sinar matahari membuat rambut Anda menjadi kemerahan.

 

Anda tentu harus bersenang-senang di pantai, tapi tidak dengan mengorbankan rambut Anda, jadi ambil langkah-langkah di atas untuk melindunginya.