Training Tips | FITNESS | 9 months ago
Bagaimana Saya Mendapatkan Lengan Yang Besar?
Penjelasan sains di balik lengan yang kekar.
29 January 2018 18:20
Text by Astri Suciati

Sebagian besar pelatih tidak merekomendasikan banyak latihan isolasi (latihan yang bergerak hanya pada satu wilayah otot yang dilakukan dalam satu waktu) untuk lengan. Untuk para pemula, tidak lebih dari dua latihan masing-masing untuk bisep dan trisep yang dilakukan hingga dua kali seminggu selama tiga atau empat set, itu yang paling baik. Orang yang lebih berpengalaman dapat bereksperimen dengan satu hari per minggu khusus untuk melatih lengan atau melatih bisep dan trisep di akhir latihan yang melibatkan bagian atas tubuh, tapi pesannya sudah jelas: Sedikit itu lebih efektif.

Ingat bahwa bisep dan lengan bawah bekerja keras pada latihan yang melibatkan punggung. Variasi chinup dan row akan selalu membuat mereka terpompa. Sementara itu, trisep Anda terbentuk dengan latihan dada dan bahu. Jadi, ada sedikit alasan untuk membombardir lengan Anda dengan banyak pekerjaan di luar itu. Bagaimanapun juga, mereka adalah otot-otot kecil (secara umum - bukan lengan Anda pribadi, tentu saja).

Untuk melihat peningkatan pada kelompok otot manapun, usahakan untuk menambah berat badan dan lebih kuat secara keseluruhan. Anda tidak akan menemukan banyak pria dengan bench press besar yang juga memiliki lengan kurus.

Dan ini satu tip lagi: Jagalah latihan isolasi trisep Anda tetap ringan, tiga sampai lima set dari delapan atau lebih repetisi per set, dengan frekuensi sampai tiga kali seminggu. Latihan trisep yang berat, terutama pada latihan isolasi, bisa menyakiti siku Anda dan membatasi semua latihan Anda. Prioritaskan latihan lengan Anda dengan mengikuti saran ini selama sebulan, dan Anda akan melihat hasilnya.