How To Lose Weight | WEIGHT LOSS | 11 months ago
Berapa Langkah Sehari Yang Bisa Membantu Anda Menurunkan Berat Badan
Banyak orang berjuang untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan dengan melakukan begitu banyak program olahraga secara konsisten, dan diet untuk menghilangkan lemak yang ada saat ini hanya sesekali berhasil.
16 November 2017 17:48
Text by Astri Suciati



Pernahkah Anda sangat ingin untuk bisa lebih bugar tanpa harus memantaunya?

Selain itu, Anda tidak perlu repot dengan biaya atau perangkat yang luar biasa, karena Anda hanya perlu berjalan kaki lebih dari yang diharapkan! Bukankah itu hebat?

Namun, berapa jumlah langkah yang dibutuhkan setiap hari agar Anda dapat membakar kalori?

Terbukti, jumlah kalori yang dibakar dikendalikan oleh dua faktor: berat badan, dan zona jalan.

Begini menghitung langkah Anda: Jika Anda berjalan kaki selama satu jam dengan kecepatan normal 6,4 km untuk setiap jam, Anda akan membakar 400 kalori. Atau, di sisi lain, Anda harus berjalan 2.000 langkah untuk membakar 100 kalori atau berjalan 1,6 km.

Untuk membakar berat badan setengah kilogram dalam tujuh hari, yang merupakan pendekatan paling menguntungkan untuk menurunkan berat badan berlimpah dan mempertahankan jarak strategis dari efek yo-yo, Anda harus membakar 3.500 kalori. Oleh karena itu, Anda harus membakar 500 kalori setiap hari, atau berjalan 8 km.

Ini adalah dasar yang bagus, dan Anda bisa memulai dengan mengubah jadwal biasa Anda sedikit. Anda harus berhenti memanfaatkan alat transportasi atau taksi, dan berjalan kakilah. Selain itu, Anda bisa berjalan kaki ke tempat kerja, dan berjalan untuk mengantarkan anak-anak Anda ke kelas.

Begitu juga dengan memanfaatkan tangga daripada lift, dan mulai meninggalkan mobil Anda agak jauh, lebih jauh dari tempat tujuan Anda.

Di tengah-tengah tiga hari pertama, Anda cukup harus berjalan hanya dalam waktu 15 sampai 20 menit, dan kemudian perlahan-lahan menambah waktunya hingga 30 menit atau bahkan satu jam penuh setiap hari. Studi telah menunjukkan bahwa ini adalah pendekatan yang masuk akal dan menarik untuk lebih bugar.

Setelah beberapa lama, Anda akan terbiasa dengan jadwal berjalan kaki yang baru, dan Anda akan menjadi lebih bugar tanpa memantaunya!