How To Beauty | BEAUTY | 1 year ago
Bisakah Air Beras Membuat Rambut Lebih Kuat Dan Lebih Berkilau?
Seringkali hal-hal kecil cenderung kita abaikan, terutama bila menyangkut kecantikan. Kita tertarik pada kemewahan, hal-hal glamor, dan materi pemasaran yang cerdik. Tapi bagaimana jika kami memberi tahu Anda ada produk kecantikan yang menakjubkan menanti di lemari Anda sekarang?
08 November 2017 12:43
Text by Astri Suciati

Menggunakan air beras untuk menguatkan dan mempercantik rambut bukanlah hal baru. Ini berasal dari zaman Heian kuno di Jepang, ketika para wanita di istana diketahui memiliki rambut panjang dan cantik yang terjuntai ke lantai. Rahasianya adalah air beras.

Terpesona dengan perawatan rambut ini, para ilmuwan dan pecinta kecantikan sama-sama telah mencoba mencari tahu apakah air beras benar-benar bisa mempercantik dan menguatkan rambut. Studi telah menemukan bahwa inositol, bahan yang ditemukan dalam air beras, mampu menembus rambut rusak dan memperbaikinya dari dalam hingga ke luar. Bahkan melindungi rambut dari kerusakan di masa mendatang.

Salah satu bagian terbaik tentang produk kecantikan ini adalah sangat mudah dibuat. Yang Anda butuhkan hanyalah beras dan air. Bagian "paling sulit" dari tren kecantikan ini sebenarnya mengingat untuk membawa air beras di waktu mandi Anda, dan menerapkannya secara merata pada rambut Anda. Tapi jangan khawatir, kami tahu metode hebat yang bisa Anda coba.

 

Cara menggunakan air beras di rambut Anda

Yang Anda butuhkan:

·        1 cup beras

·        1 cup air

Cara membuatnya:

1. Bilas dan saring beras untuk menghilangkan kotoran yang tidak ingin Anda aplikasikan pada rambut Anda.

2. Masukkan beras yang sudah disaring ke dalam mangkuk berukuran sedang dan campur dengan air. Anda harus mencampurnya sampai airnya menjadi cukup keruh.

3. Saring beras, kali ini sisakan airnya. Simpan berasnya untuk nanti, atau dimasak saja!

4. Masukkan air beras ke dalam wadah plastik dan tutup. Biarkan air beras berada di suhu kamar selama 12 sampai 24 jam. Hal ini memungkinkan air beras untuk berfermentasi dan mengeluarkan semua vitamin dan mineral yang bermanfaat. Tip: Jangan biarkan selama lebih dari 24 jam karena akan berjamur.

5. Dinginkan air beras di lemari es sampai Anda siap untuk menggunakannya.

6. Isi wadah kecil, seperti botol sampo travel-sized atau toples kecil, dengan air beras untuk aplikasi. Simpan sisanya di lemari es Anda.


rice water prep


Air beras harus disimpan di lemari es dan tahan hingga seminggu, jadi Anda punya banyak waktu untuk menuai manfaat bagi rambut yang mengagumkan.

Bagaimana cara menggunakannya:

Anda tidak perlu mengubah jadwal keramas Anda untuk menggunakan air beras. Cukup gunakan setelah keramas dengan sampo dan kondisioner, entah itu sekali sehari atau seminggu sekali.

Saat mengusapkan air beras, cobalah benar-benar fokus pada kulit kepala Anda dan lakukan dengan seksama. Biarkan selama dua sampai lima menit, lalu bilas. Anda mungkin akan segera merasakan betapa kuat dan tebal rambut Anda.

 

Hasil

Setelah satu menit: Rambut sudah terasa berbeda. Tampaknya ada semacam lapisan luar, atau cangkang tipis, di sekeliling masing-masing helai, yang melindungi rambut, menjadikannya lebih kuat dan tidak mudah patah saat Anda menyisir.

Setelah satu hari: Rambut terlihat lebih cerah dan lebih berkilau.

Setelah satu minggu (kira-kira empat kali cuci): Rambut terasa lebih tebal, lebih bervolume, dan lebih mudah diatur.

 

Kesimpulan

Kita patut berterima kasih kepada alam karena telah menyediakan bahan-bahan yang dapat kita manfaatkan sebagai produk kecantikan yang dapat kita buat sendiri dengan cara termudah dan efisien. Jika Anda penasaran dengan metode ini, cobalah. Jangan lupa bawa air beras ke kamar mandi tiap kali Anda hendak mencuci rambut.