Training Tips | FITNESS | 11 months ago
Bugar Di Tempat Kerja: Pose Yoga Mudah Yang Bisa Anda Lakukan Sambil Berdiri Atau Duduk
Duduk di kursi untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan ketegangan pada tulang belakang Anda. Gaya hidup yang banyak duduk saat bekerja dan tak banyak bergerak juga mempengaruhi punggung bagian atas, punggung bawah dan leher. Berlatih hanya beberapa menit yoga secara berkala di sela jam kerja dapat membantu meringankan.
24 November 2017 21:54
Text by Astri Suciati

Duduk untuk waktu yang lama tidak baik untuk kita, karena tubuh kita tidak dirancang seperti itu. Faktanya, penelitian menghubungkan gaya hidup yang tak banyak bergerak dengan tingkat stres psikologis yang lebih tinggi. Kita butuh beberapa gerakan agar sirkulasi darah kita lancar.

 

Spinal twist

Duduklah menyamping di kursi Anda. Jaga agar kedua kaki tetap rata di lantai. Putar tubuh Anda ke arah belakang kursi sambil memegang kursi dengan kedua tangan. Tahan selama dua hitungan sebelum Anda merasa rileks dan ulangi dengan sisi yang lain.

 

Hand open and closed

Kepalkan tangan Anda seperti tinju dan kemudian bukalah tangan Anda lebar-lebar. Lakukan 10 sampai 20 kali pengulangan.


Clockwise and anti-clockwise

Rentangkan kedua lengan Anda dengan lebar dan putar searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam. Turunkan lengan Anda dan taruh telapak tangan di paha dan putar bahu Anda.