Health Advice | HEALTH | 8 months ago
Cara Meringankan Nyeri Saraf Sciatic Dengan Metode 10 Menit Yang Sederhana
Perawatan alami dan sederhana yang dapat dilakukan di rumah ini membantu meringankan nyeri saraf sciatic.
27 February 2018 17:36
Text by Astri Suciati

Related image


Saraf sciatic adalah saraf terpanjang di tubuh kita. Saraf ini terletak di bagian belakang kaki, yaitu mulai dari bokong, turun ke kaki, dan berakhir di telapak kaki. Bila saraf ini meradang, hal itu menyebabkan sakit tak tertahankan dan parah yang dirasakan dari bawah lutut ke tulang rusuk dan daerah punggung.

 

Cara mengurangi rasa sakit

Nyeri sciatica ditunjukkan melalui perasaan kaki yang berat, sensasi kesemutan, dan mati rasa yang membuat duduk dan bergerak menjadi sulit. Pengobatan yang diresepkan hanyalah solusi sementara karena mereka mengobati gejala, bukan akar masalah kesehatan ini. Oleh karena itu, Anda harus memilih pengobatan alami dan latihan yang memadai yang akan menjawab alasan mengapa Anda menderita nyeri sciatica.

 

Perawatan sebelum tidur selama 10 menit

Isi satu ember air panas dan tambahkan segenggam garam dan satu liter cuka sari apel dan aduk bahan-bahan tersebut sampai garam larut sepenuhnya. Lalu, rendam kaki di ember sampai airnya mendingin. Setelah itu, keluarkan kaki dari ember, keringkan dengan handuk, lalu tidurlah dan pastikan kaki tetap hangat sepanjang malam dengan menggunakan selimut. Keesokan paginya, jangan berdiri atau berjalan tanpa alas kaki, tapi kenakan kaus kaki dan sandal.

Perawatan ini membantu meringankan nyeri bahkan dari awal pengobatan. Jika perlu, ulangi setiap hari sampai rasa sakitnya hilang sama sekali.