Health Advice | HEALTH | 1 year ago
Cara Pencernaan Lebih Baik Dalam Tujuh Hari
Tujuh hari 7 solusi: Perbaiki pencernaanmu dengan beberapa tips berikut ini.
17 October 2017 15:29
Text by Webmaster

Bersihkan bagian dalam tubuhmu dan perbaiki sistem pencernaanmu hanya dalam waktu satu minggu menggunakan perencanaan detoks dan makanan yang ramah di usus ini.


Senin

Konsumsi makanan yang getir seperti jus lemon, jeruk bali, selada pahit (andewi, selada roket, kubis, mustard dan dandelion hijau). Makanan tersebut dapat membantu menghancurkan makanan dan membantu tubuh menyerap lebih banyak nutrisi. Rasa pahit dapat memicu sekresi cairan pencernaan dan enzim, jadi mulai harimu dengan minum air yang dicampur dengan lemon segar.


Selasa

Minum suplemen enzim pencernaan 15 menit setiap sebelum makan untuk meningkatkan produksi enzyme pencernaan di dalam tubuh. Enzim tersebut mampu menghancurkan makanan menjadi beberapa bagian kecil sehingga nutrisinya lebih mudah diserap oleh tubuh.


Rabu

Konsumsi makanan mengandung probiotic seperti yogurt yang mengandung bakteri. Yogurt dapat memicu perumbuhan bakteri baik di dalam usus sehingga melancarkan sistem pencernaan, sistem imun dan produksi vitamin K dan B12. Miso, tempe, kefir atau susu fermentasi dan asinan kubis juga mengandung probiotik atau Kamu juga bisa konsumsi supplemen.

 

Kamis

Konsumsi serat larut yang ada pada gandum, kulit padi gandum, kacang-kacangan, biji-bijian, buah dan sayuran dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi sembelit. Serat larut yang ada di dalam oats, kacang-kacangan, beras merah, buah, sayuran, biji-bijian dan psyllium husk juga dapat menstimulasi pertumbuhan bakteri baik yang melancarkan sistem pencernaan.


Jumat

Minum cuka sari aple yang tidak disaring. Campurkan pada dressing salad atau kombinasikan satu sendok cuka dengan air dan minum sebelum makan dapat membantu mengatasi masalah sistem pencernaan seperti perut kembung, gangguan pencernaan dan refluks. Cuka sari apel mengandung asam asetat yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme lemak serta memperbaiki sistem pencernaan.


Sabtu

Konsumsi prebiotik. Prebiotik merupakan serat makanan yang tidak dicerna dan membuat bakteri baik tetap berada pada dinding usus serta memicu pertumbuhannya. Beberapa jenis makanan yang kaya akan prebiotik adalah pisang, kacang kedelai, artichoke Jerusalem, gandum utuh, barley, bawang putih, flaxseeds, kacang-kacangan, tomat dan sayuran hijau.


Minggu

Minum 25 ml hingga 50 ml jus aloe, sekali atau dua kali sehari sebelum makan. Kamu bisa campurkan aloe ke dalam air atau jus sesuai selera. Aloe memiliki efek membersihkan usus sehingga membantu mempertahankan kesehatan sistem pencernaan. Getahnya mengandung antrakuinon, sejenis senyawa yang berfungsi sebagai pencahar alami.