Nutrition Tips | NUTRITION | 5 months ago
Crunchaus Salads: Rumah Bagi Penggemar Crunchy-nya Salad
Satu lagi salad bar yang belum lama ada di Jakarta yaitu Crunchaus Salads. Hadir sejak September 2018, Crunchaus Salads sebenarnya sudah lebih dulu dikenal di kota asalnya Surabaya. Menyebarkan misi hidup sehat dengan tagline All Good, All Natural, Crunchaus Salads membawa warna baru bagi para pencinta sayuran segar nan crunchy.
30 January 2019 00:19
Text by Astri Suciati


Siapa yang tak tahu salad. Beragam sayuran serta buah-buahan segar yang dicampur dengan dressing atau saus spesial ini tentunya sudah akrab dikonsumsi terutama oleh orang-orang yang sangat memperhatikan kesehatan dan juga menjaga berat badan. Berbagai salad shop pun bermunculan seiring dengan meningkatnya gaya hidup sehat di kalangan masyarakat. Mulai dari salad suka-suka yang menambahkan bahan-bahan yang sebenarnya kurang sehat, hingga yang benar-benar serius memperhatikan kualitas bahannya seperti sayuran, buah-buahan dan membuat sendiri dressing saladnya demi menjamin cita rasa yang khas.

Salah satu salad bar yang berkomitmen memperhatikan kualitas dan rasa adalah Crunchaus Salads. Meski terbilang masih muda, namun brand lokal ini mampu menarik perhatian para penggemar salad dan memiliki segmentasinya sendiri. Saat saya berkunjung ke salah satu cabangnya di Gandaria City Jakarta, saya banyak melihat pengunjung yang masih muda seperti anak kuliahan dan orang dewasa bekerja, sesuatu hal yang cukup menggembirakan mengingat anak-anak muda biasanya lebih memilih nongkrong di resto junk food ketimbang di resto penyedia makanan sehat.



Pak Chandra, Store Manager, bersama dengan tim Crunchaus Salads Gandaria City Jakarta 


Awalnya Crunchaus Salads berpusat di Surabaya sejak 2017 dengan memiliki empat cabang. Kemudian dengan banyaknya antusiasme masyarakat dan atas permintaan beberapa pengunjung asal Jakarta, akhirnya dipertimbangkanlah untuk membuka cabang di Jakarta yaitu di Gandaria City dan Pondok Indah Mall 1, dan akan ada lagi di Senayan City pertengahan tahun ini. Kenapa membuka salad shop? Menurut Ibu Syanti, trainer & staff leader Crunchaus Salads Jakarta, berawal dari kegemaran suami istri pemilik Crunchaus Salads, Bapak Budi Haryono dan Ibu Fera Vanda Widjaja terhadap salad dan ingin mewujudkan konsep salad bar yang saat itu masih belum banyak ditemukan di Surabaya.