How To Lose Weight | WEIGHT LOSS | 11 months ago
Diet Telur Rebus: Hilangkan 11 Kg Dalam 2 Minggu!
Diet telur adalah diet yang tinggi protein dan rendah karbohidrat. Diet ini juga rendah kalori.
04 December 2017 14:35
Text by Astri Suciati

Anda bisa menurunkan berat badan berlebih hanya dengan mengikuti diet telur rebus ini secara rutin, yaitu kebiasaan makan sehari-hari yang terdiri dari diet seimbang yang melibatkan penggunaan sayuran, buah-buahan dan daging putih. Anda juga akan diharuskan untuk mengonsumsi banyak air, agar tubuh tetap terhidrasi setiap saat dan memberi Anda perasaan kenyang yang akan mencegah Anda untuk makan secara berlebihan.

Namun, diet ini memiliki aturan yang harus Anda ikuti dengan tekun. Aturannya meliputi: 

  • Hindari makanan olahan dengan cara apapun.
  • Tetap hindari garam dan gula sebisa mungkin.
  • Jauhkan alkohol dan soda dari diet Anda. 

Dengan setia pada rencana diet ini, Anda bisa menurunkan berat badan 11 kg dalam waktu dua minggu.

 

Rencana diet dua minggu untuk Anda 

Di minggu pertama: 

Senin

  • Untuk sarapan pagi, satu buah sitrus (jeruk dan sejenisnya) dan dua telur rebus.
  • Untuk makan siang, dua potong roti gandum dan beberapa jenis buah.
  • Untuk makan malam, seporsi besar salad dan ayam rebus.

 

Selasa

  • Anda bisa menyediakan satu buah sitrus dan dua telur rebus untuk sarapan pagi.
  • Makan salad sayuran hijau dan ayam masak untuk makan siang.
  • Untuk makan malam, makan satu buah jeruk, beberapa jenis sayuran dan dua telur.

 

Rabu

  • Konsumsilah satu buah sitrus dan dua telur rebus untuk sarapan pagi.
  • Untuk makan siang, makanlah satu irisan roti gandum, keju rendah lemak dan satu buah tomat.
  • Makanlah seporsi besar salad dan ayam masak untuk makan malam.

 

Kamis

  • Konsumsilah satu buah sitrus dan dua telur rebus untuk sarapan pagi.
  • Untuk makan siang, konsumsilah buah.
  • Untuk makan malam Anda, makanlah seporsi besar salad dan ayam kukus.

 

Jumat

  • Untuk sarapan pagi, makanlah satu buah sitrus dan dua telur rebus.
  • Untuk makan siang, konsumsilah sayuran kukus dan dua butir telur.
  • Anda bisa menyediakan ikan barbekyu dan seporsi besar salad untuk makan malam.

 

Sabtu 

  • Mengonsumsi satu buah sitrus dan dua telur rebus untuk sarapan pagi.
  • Untuk makan siang, konsumsilah buah.
  • Untuk makan malam, makan ayam kukus dan seporsi besar salad.

 

Minggu 

  • Untuk sarapan pagi, makanlah satu buah sitrus dan dua telur rebus.
  • Untuk makan siang, makanlah salad tomat, ayam dan sayuran kukus.
  • Makanlah sayuran kukus untuk makan malam.

 

Di minggu kedua: 

Senin

  • Untuk sarapan pagi, makanlah satu buah sitrus dan dua telur rebus.
  • Konsumsilah seporsi besar salad dan ayam untuk makan siang.
  • Untuk makan malam, makan satu buah jeruk, dua butir telur dan salad.

 

Selasa 

  • Makanlah dua telur rebus dan buah sitrus untuk sarapan pagi.
  • Untuk makan siang, makan sayuran kukus dan dua butir telur.
  • Makanlah seporsi besar salad atau ikan barbekyu untuk makan malam.

 

Rabu

  • Konsumsilah satu buah sitrus dan dua telur rebus untuk sarapan pagi.
  • Untuk makan siang, makanlah seporsi besar salad dan ayam masak.
  • Untuk makan malam, konsumsilah satu buah jeruk, salad sayuran dan dua butir telur.

 

Kamis 

  • Konsumsilah dua butir telur dan satu buah sitrus untuk sarapan pagi.
  • Untuk makan siang, makanlah sayuran kukus, keju rendah lemak dan dua butir telur.
  • Untuk makan malam, makanlah seporsi besar salad dan ayam kukus.

 

Jumat 

  • Konsumsilah satu buah sitrus dan dua telur rebus untuk sarapan pagi.
  • Makan salad tuna untuk makan siang.
  • Untuk makan malam, buatlah seporsi besar salad dan dua butir telur.

 

Sabtu 

  • Makanlah satu buah sitrus dan dua telur rebus untuk sarapan pagi.
  • Untuk makan siang, buatlah seporsi besar salad dan ayam masak.
  • Makanlah buah-buahan untuk makan malam.

 

Minggu 

  • Makanlah dua telur rebus dan satu buah sitrus untuk sarapan pagi.
  • Konsumsilah sayuran kukus dan ayam kukus untuk makan siang.
  • Untuk makan malam, makanlah sama seperti makan siang Anda.

 

Diet ini rendah karbohidrat dan sangat efektif untuk menurunkan berat badan selama Anda taat aturan dan disiplin. Namun mintalah saran dari dokter Anda sebelum melakukan diet ini. Selain itu, seiring dengan diet ini, rutinlah berolahraga 30 menit setiap hari.