Tips For Men | MEN | 1 year ago
Empat Cara Meningkatkan Testosteron Untuk Pria
Bagaimana cara meningkatkan Testosteron Anda?
30 September 2017 17:05
Text by Webmaster

TERLIHAT SEPERTI MESIN OTOT SAMBIL MEMBANTU MENJAGA KADAR TESTOSTERONE.

Testosteron dapat membuat perbedaan di gym dan di kamar tidur. Masalahnya adalah: saat lelaki mendekati umur 30-an, kebanyakan dari mereka mengalami penurunan produksi testosteron, memaksa mereka untuk memeriksa tingkat testosteron mereka. Sebelum mengalami hal ini, satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan tingkat testosteron adalah dengan merawat massa otot.


ANABOLIK DAN KATABOLIK

Untuk melakukannya, ada dua kata yang harus diingat: anabolik dan katabolik. Mereka adalah faktor utama yang menentukan apakah tubuh dapat meningkatkan kadar testosteron atau apakah mereka berkurang seiring bertambahnya usia.

Anabolik adalah kuncinya. Artinya, tubuh membangun dan membetulkan otot dan merawat organ vital. Di sisi lain, jika tubuh berada dalam kondisi katabolik, metabolisme menurun, dan tubuh mulai menggerogoti otot yang sulit didapat dan meningkatkan proses penuaan.

Semua masalah ini menyebabkan fungsi otot yang berkurang, atau beberapa menyebutnya “sindrom orang kururs”di mana lengan mengecil, tidak adanya otot untuk dibangun dan kelebihan produksi lemak di sekitaran perut.

Ada jawaban untuk permasalahan ini. Berikut empat cara untuk terlihat seperti mesin otot sambil membantu menjaga kadar testosteron.


KEMAJUAN UNTUK MENGESANKAN

Untuk membangun otot, lelaki harus menekan dan “merobek” otot. Tidak terdengar bagus namun merupakan hal yang baik. Kegiatan “merobek” ini memungkinkan otot untuk mulai membetulkan dan membangun kembali otot itu sendiri. Tiap kali hal ini terjadi, otot menjadi lebih kuat, tebal, dan besar. Otot harus terus-menerus dirangsang dan ditantang tiap 3-4 minggu agar berkembang.


MENJADI PUTRI TIDUR

Untuk membangun otot dengan kualitas yang baik membutuhkan kualitas tidur yang baik pula. Saat tidur, tubuh mulai memulihkan diri dari aktivitas latihan dan pengembangan otot. Penelitian telah menunjukkan bahwa tubuh mengalami dua tahap perbaikan: perbaikan fisik berlangsung antara jam 10 malam sampai 2 pagi dan dari jam 2 hingga 6 pagi perbaikan psikologis berlangsung. Pola tidur teratur dari jam 10 malam hingga 6 pagi sangat berguna untuk istirahat dan perbaikan yang memadai.

SARAPAN

Sangatlah penting untuk memakan sarapan sesaat setelah Anda bangun tidur untuk memberi asupan bagi otot yang sedang dibangun. Meskipun otot-otot tersebut telah mengalami tahap perbaikan selama Anda tertidur, mereka harus tetap diberi asupan. Jika tubuh tidak mendapatkan nutrisi kualitas terbaik di pagi hari maka saat siang hari tubuh akan menggunakan otot sebagai energi dan saat itulah massa otot mulai memburuk. Bagi mereka yang tidak biasa memakan sarapan, mulailah dengan kudapan dan tingkatkan porsi sarapan secara bertahap.


BERLATIH UNTUK MENDAPATKAN HASIL

Otot membutuhkan latihan teratur agar terbangun dan terpelihara. Lakukan tiga sesi latihan berat dalam seminggu termasuk latihan campuran. Kegiatan ini merupakan latihan yang melibatkan lebih dari satu otot. Misalnya latihan mengangkat dagu berarti melibatkan otot latisimus, lengan, dan bahu. Ini lebih baik jika dibandingkan dengan  melatih lengan yang hanya akan membangun otot lengan saja.