Training Tips | FITNESS | 3 weeks ago
Fit + Strong = Sexy, Rumus Kebugaran Baru Ala Fen Fen Liew
Tubuh yang kencang dan fit pasti jadi dambaan setiap wanita. Apalagi untuk wanita yang merasa tubuhnya tak seindah dulu sebelum punya anak. Fen Fen Liew punya tips dan saran yang oke untuk mengembalikan dan mempertahankan bentuk tubuh agar terlihat lebih kencang bahkan saat Anda merasa usia sudah tak memungkinkan lagi.
22 January 2019 14:45
Text by Astri Suciati

Fen Fen Liew bisa dikatakan adalah salah satu selebgram kebugaran Indonesia yang kerap menginspirasi dan memotivasi followernya dengan postingan seputar tips dan latihan kebugaran, juga makanan atau cemilan sehat yang ia kreasikan sendiri. Hobinya berolahraga di gym bahkan di rumah membuat tubuhnya tampak kencang dan padat dengan toned muscle, tak menyiratkan bahwa usia ibu dua anak ini sudah menginjak kepala empat. 

Hasil kerja kerasnya membangun tubuh ideal ini membuatnya menjadi brand ambassador salah satu merek air minum kesehatan dan juga menjadi sponsored athlete salah satu produk suplemen protein. Nah, seperti apa sih passion Fen Fen di dunia fitness? Simak yuk wawancara kami dengannya berikut ini.



Sering membagikan postingan tentang tips latihan kebugaran, apakah Anda juga seorang personal trainer?

Sebenarnya aku bukan seorang personal trainer tapi beberapa tahun lalu aku sempat memberikan home private training kepada beberapa klien yang request dan menghubungi aku lewat DM di Instagram. 


Sejak kapan mulai terjun ke dunia fitness dan apa yang memotivasi Anda?   

Mulai terjun ke dunia fitness itu pada tahun 2011 tepatnya setelah 1 tahun melahirkan anak yang ke-2. Asal mulanya aku memutuskan untuk mulai berolahraga itu gak muluk-muluk kok, hanya karena:

(1). Aku udah tidak berencana mempunyai anak lagi di masa yang akan datang karena anakku udah 2, cowok dan cewek. 

(2). Karena baju-bajuku di lemari semua gak ada yang muat soalnya berat badanku yang meningkat banyak saat hamil (naik 22 kg-an). Bisa dibayangkan dong kayak apa. Haha.. 

(3). Termotivasilah dan bertekad untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum hamil. Tapi seiring waktu jadi tertarik dengan body building yang artinya aku nge-gym nih gak cuma harus langsing dong tapi harus punya toned muscle dan firm. Dan jadilah seperti sekarang ini.


Memiliki tubuh yang kencang hingga kini, berapa kali dalam seminggu Anda berolahraga dan jenis olahraga apa saja yang Anda lakukan?

Minimal 4x dalam seminggu tapi biasanya aku kalau gak ke tempat gym pun ya pasti meluangkan waktu untuk berolahraga di rumah. Jadi bisa dikatakan hampir setiap hari berolahraga. Jenis olahraga yang aku lakukan: 

Cardio (zumba, jogging, body combat dan muaythai) 

Weight training (latihan beban)