Training Tips | FITNESS | 2 months ago
FITSTOP: Mengikuti Jejak Kesuksesan 20FIT Untuk Menginspirasi Masyarakat Agar Hidup Lebih Sehat
FITSTOP adalah salah satu lini bisnis di bawah naungan The FIT Company, perusahaan yang juga menaungi 20FIT, nama yang tentunya sudah tak asing lagi di kalangan pegiat kebugaran. FITSTOP ini adalah gym konvensional yang mengusung konsep fitness boutique dengan kelas-kelas olahraga pilihan yang bisa diikuti, selain juga tersedia area khusus untuk membentuk tubuh dengan peralatan yang state-of-the-art. Simak ulasan dan bincang-bincang kami dengan Prianka Bukit, Co-Founder dan Managing Director The FIT Company berikut ini.
29 March 2019 22:25
Text by Astri Suciati




Gaya hidup sehat dan bugar belakangan ini semakin menarik minat masyarakat Indonesia. Sebuah indikasi yang baik bila dibandingkan dengan beberapa tahun silam dimana kebutuhan untuk menjadi sehat adalah sesuatu yang mahal dan cukup sulit ditemukan. Salah satu sarana pendukung gaya hidup sehat yang terlihat nyata saat ini adalah kian maraknya gym atau fitness club yang bermunculan terutama di ibukota. Mulai dari mega gym hingga micro gym atau studio kebugaran kecil yang bertebaran di mana-mana, menjadikan pilihan yang bervariasi bagi orang-orang yang mulai peduli akan kesehatan dan ingin beralih ke gaya hidup yang lebih aktif.

FITSTOP hadir untuk menjembatani kebutuhan akan hidup sehat dan bugar kaum urban yang mayoritas menjalani keseharian dengan banyak duduk di belakang meja dan kurang bergerak. Gym bergaya futuristik ini merupakan ‘adik’ dari 20FIT, micro gym pertama di Indonesia yang sukses memperkenalkan konsep latihan 20 menit dengan teknologi Electro Muscle Stimulation (EMS) yang setara dengan 2 jam latihan konvensional. 

Didirikan pada 2017, FITSTOP menyasar target market yang berbeda dari 20FIT, yaitu orang-orang yang memang belum terbiasa dengan teknologi yang tergolong baru di dunia fitness sebagaimana yang digunakan di 20FIT, dan juga orang-orang yang lebih suka berolahraga di gym dengan durasi yang lebih lama atau lebih nyaman mengikuti kelas olahraga. Sebelumnya berupa pop up studio yang menyatu dengan 20FIT cabang Sinabung, Senayan sebelum akhirnya menempati rumah barunya di Menara BTPN Mega Kuningan hingga saat ini.

“Waktu kita bikin 20FIT, nggak bisa nih kita menargetkan market itu, dan waktu mereka datang ke kita nyoba alat atau nyoba-nyoba jadi member sebulan misalnya, mental habis itu. Mereka bilang kayanya nggak cocok nih, gue cocoknya kelas Zumba, lo ada nggak? Terus kita diem. Nggak ada, gitu kan. Waktu itu bergerak dari situlah kita bilang, ok, untuk kita bisa capture the whole thing, kita mesti buat satu brand lagi yang emang fokusnya di kelas dan big box seperti ini gitu lho, ada weight areanya, free weight training areanya, ada classesnya, maka dari situ lahirlah si FITSTOP ini,” papar Prianka Bukit, Co-Founder dan Managing Director The FIT Company.