Wellbeing | WELLBEING | 6 days ago
Fivelements: Merangkul Elemen Ketenangan Dan Penyembuhan Dari Kearifan Budaya Tradisional Bali
Fivelements adalah sebuah destinasi di Bali untuk Anda yang tak sekadar ingin berlibur namun juga mencari ketenangan dan kesehatan tubuh, jiwa serta pikiran, menyingkir sejenak dari hingar-bingar keramaian kota dan tekanan aktivitas sehari-hari. Telusuri lebih jauh tentang Fivelements melalui bincang-bincang kami dengan dua orang foundernya, Lahra dan Chicco Tatriele.
12 March 2019 22:41
Text by Astri Suciati


Bali adalah surga bagi para pemburu destinasi wisata kesehatan. Bagaimana tidak, begitu banyak tempat yang mengusung konsep integrated wellness lifestyle, yang menyediakan paket lengkap untuk orang-orang yang tak hanya sekadar mencari kesenangan saat liburan, namun juga ingin merasakan pengalaman penyembuhan melalui budaya tradisional Bali sembari beristirahat untuk memulihkan kesehatan tubuh, jiwa dan pikiran.

Fivelements adalah pionir di antara sekian banyak tempat di Bali yang menawarkan program kesehatan, kebugaran dan relaksasi yang sangat lengkap. Anda bisa mengikuti ritual penyembuhan seperti terapi dengan sarana air, pijat, meditasi, yoga, retret, ada pula beauty spa, hingga menikmati hidangan organik sehat di restoran mereka Sakti Dining Room, yang juga menyediakan program detoksifikasi dan pelatihan kuliner. Bahkan untuk persiapan pernikahan mulai dari lamaran, pre-wedding, upacara atau pesta pernikahan hingga bulan madu pun tersedia lengkap.

Semua dalam satu tempat terpadu yang indah dan menenangkan karena terletak di tepi Sungai Ayung, dengan desain yang alami namun terkesan mewah. Tak salah jika properti ini memenangkan banyak penghargaan dengan mendapatkan lebih dari 30 pengakuan internasional mencakup kesehatan, masakan, hotel / resort, spa, dan desain. Semua itu tak lepas dari tangan dingin pendiri Fivelements, yaitu pasangan suami istri Lahra dan Chicco Tatriele. Bagaimana keduanya memvisualisasikan Fivelements? Simak wawancara kami dengan mereka berikut ini.



Lahra & Chicco Tatriele, founder Fivelements


Bisakah Anda ceritakan tentang bagaimana Fivelements berdiri dan apa yang menjadi inspirasi terbesar Anda?

Fivelements Bali didirikan pada 2010 sebagai genre baru yang pertama dari destinasi dan layanan kesehatan yang akan menjembatani kearifan budaya tradisional dengan konsep penyembuhan transformasional yang inovatif.

Kami terinspirasi untuk menciptakan tempat peristirahatan dan layanan penyembuhan di seluruh dunia yang benar-benar akan memberikan dampak pada manusia dan menyampaikan visi kami terhadap cinta dan kekuatannya untuk mengubah; aspirasi kami untuk menjembatani kearifan, filosofi dan praktik penyembuhan dari budaya tradisional; dan kesadaran lingkungan yang menghubungkan misi kami dengan desain yang menginspirasi. Misi Fivelements adalah menciptakan ruang untuk transformasi kehidupan dan cinta dalam tindakan.


Ceritakan sedikit tentang program dan retret di Fivelements dan program mana yang paling populer bagi tamu Anda?

Layanan khas Fivelements adalah retret kesehatan holistik dan integratif. Terletak di tepi Sungai Ayung, Fivelements Bali adalah tempat peristirahatan sadar lingkungan untuk memulihkan kesehatan yang mengakar dalam tradisi kuno Bali. Di Fivelements, "menjalani hidup dengan baik" terinspirasi oleh budaya Bali, yang mendorong kita untuk memelihara keharmonisan dengan jiwa, alam, dan satu sama lain. Terapi ini dikelola oleh tabib tradisional Bali yang menggunakan kearifan kuno yang diturunkan melalui garis keturunan langsung.

Pendekatan integratif holistik kami dirancang untuk menyesuaikan tingkat fisik, emosi, dan spiritual, yang memungkinkan proses penyembuhan organik dapat berlangsung. Ini dimulai dengan menyelaraskan kemurnian diri Anda dan menghargai potensi tertinggi Anda. Nutrisi berbahan nabati dan program seni sakral transformatif dikombinasikan dengan terapi tradisional ini. Tujuan keseluruhan kami adalah untuk bersama-sama menciptakan koneksi yang saling percaya dan dengan perlahan membimbing Anda melalui program yang sangat personal, sambil memberikan Anda pedoman kehidupan yang berguna untuk dibawa pulang.

Retret kesehatan integratif Fivelements meliputi Panca Mahabhuta untuk regenerasi, pengisian, dan penyelarasan; Tri Kaya Parisudha untuk detoksifikasi dan transformasi; dan Cuisine for Life, retret kuliner raw food yang menginspirasi untuk kesehatan, kecantikan, dan umur panjang. Ketiga Fivelements’ Signature Retreats ini tersedia untuk menginap selama 3, 5, 7, 10, 14 dan 21 malam dan untuk perorangan, pasangan, dan kelompok kecil.