Tips For Men | MEN | 4 months ago
Football Fashion Police: Pelatih Dengan Busana Terbaik Dan Terburuk Di Piala Dunia
Kita telah melihat keanggunan yang diwujudkan dari sejumlah pelatih di touchline dan beberapa telah menunjukkan kepada kita selera fashion yang biasa-biasa saja dan membosankan.
25 June 2018 17:27
Text by Astri Suciati

Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia telah menampilkan berbagai pertunjukan sepakbola. Ada kesedihan bagi beberapa negara dan kegembiraan bagi tim underdog yang bersiap melesat menuju kejayaan.

Satu hal yang mungkin luput dari perhatian, adalah selera fashion para pria di pucuk pimpinan tim nasional ini.

Kita telah melihat keanggunan yang diwujudkan dari sejumlah pelatih di touchline dan beberapa telah menunjukkan kepada kita selera fashion yang biasa-biasa saja dan membosankan.

Berikut ini adalah tampilan pelatih dengan gaya busana terbaik dan tidak terlalu baik di Piala Dunia 2018:

 

Berbusana tidak terlalu bagus

 

Joachim Low (Jerman)

Bukan berarti dia adalah pelatih yang berpakaian terburuk, hanya saja Anda mungkin akan mengharapkan lebih dari pelatih World Champion saat ini, sang penakluk sepakbola dunia.

Dikenal karena keanggunan dan kelas mereka, Jerman, seperti kendaraan buatan mereka, menangkap imajinasi dengan desain yang memancarkan kualitas. Namun, Low memilih untuk tetap sesantai mungkin dan terlihat lebih seperti seseorang yang pergi berkencan ke mal daripada pelatih tim nasional.


 

Jorge Sampaoli (Argentina)

Segera setelah pelatih Argentina Jorge Sampaoli melepas jasnya, dia kehilangan semua harapan untuk menjadi manajer sepakbola yang kredibel. Penampilannya yang penuh tattoo dan acuh tak acuh, membuatnya tampak lebih seperti tukang pukul di klub malam atau musisi rock and roll yang sudah pensiun.

Bajunya juga merupakan cerminan kinerja timnya - total berantakan. Kekalahan 3-0 dari Kroasia hanya memperparah keadaan untuknya ketika orang-orang ramai di media sosial untuk mencemooh penampilannya.


 

Berbusana terbaik

 

Dalic Zlatko (Kroasia)

Dalic Zlatko memancarkan keanggunan dari selera fashion ke taktik sepakbolanya. Sejauh ini dia berhasil mengalahkan Argentina dan Nigeria secara keseluruhan baik di lapangan maupun dengan gayanya. Pihaknya telah lolos ke babak sistem gugur yang berarti lebih banyak setelan Zlatko yang akan tampak di touchline.


 

Gareth Southgate (Inggris)

Dan pemenang untuk pelatih berbusana terbaik di Piala Dunia FIFA jatuh ke tangan Gareth Southgate. Manajer Inggris yang mengenakan setelan tiga potong yang khas namun sempurna dalam kemenangan 'Three Lions' atas Tunisia ini membuat pernyataan bahwa, bahkan jika Inggris keluar di babak kedua melalui adu penalti lagi, mereka setidaknya akan tampil gaya saat mereka melakukannya.