Wellbeing | WELLBEING | 1 year ago
Kenapa Mempunyai Hewan Peliharaan Baik Untuk Kesehatan Anda?
17 October 2017 22:25
Text by Webmaster

Menurut penelitian baru-baru ini oleh The Human-Animal Bond Research Initiative (HABRI), orang yang memelihara hewan menghemat 11 Dolar pertahunnya dalam biaya perawatan kesehatan. 132,8 juta orang yang memelihara hewan mengunjungi dokter 0,6 kali lebih jarang dari yang tidak memelihara hewan. Hal ini menyebabkan terjadinya penghematan hingga 11 Dolar. Selain itu, lebih dari 20 juta pemilik anjing yang berjalan bersama dengan peliharaannya itu 5 kali atau lebih dalam seminggu memiliki resiko lebih kecil mengalami obesitas.

Kita sudah mengetahui bahwa memiliki hewan peliharaan di rumah dapat menurunkan tingkat stress, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan rasa sejahtera, dan mengurangi sensitivitas alergi. Jadi, bukanlah sebuah kejutan jika Buster dan Kitty sangat baik bagi kita. Namun, ini adalah studi pertama yang meneliti dampak moneter pada sistem kesehatan  Amerika, menurut Terry L. Clower PhD, asisten penulis dari studi itu dan Profesor Kebijakan Publik di Universitas Virginia’s George Mason.

Angka-angka ini bisa jadi konservatif. Karena kurangnya data, ada penghematan kesehatan tambahan terkait dengan pemilik hewan peliharaan yang tidak dimasukkan dalam temuan ini. Tidak peduli sebesar apa angka yang didapat, dapatkah kita benar-benar menghitung jumlah uang yang akurat tentang manfaat kesehatan dari hewan peliharaan? Bagaimanapun juga, orang tua yang memiliki hewan peliharaan tahu betapa tak ternilai harganya mereka.

Akankah kita segera melihat perusahaan asuransi kesehatan menambahkan “mendapatkan hewan peliharaan” di insentif kesehatan mereka? Mungkin saja. Tidak perlu terkejut jika Anda mengunjungi dokter, dia akan menuliskan resep untuk mengadopsi hewan peliharaan dari sebuah penampungan lokal.