How To Beauty | BEAUTY | 2 months ago
Korean Beauty Trends Paling Hits Tahun Ini
Selalu ada tren K-Beauty baru yang muncul untuk ditambahkan ke rutinitas kecantikan Anda. Berikut delapan tren K-Beauty paling hits saat ini. 
04 September 2018 17:16
Text by Astri Suciati

Apakah koleksi riasan Anda termasuk BB cream atau cushion compact? Sudahkah Anda mencoba 7-skin method? Jika Anda menjawab ya, Anda dapat menganggap diri Anda sebagai penggemar Korean beauty trends. Dan untungnya, ada lebih banyak lagi tren kecantikan yang berasal dari negeri ginseng ini. Selalu ada tren K-Beauty baru yang muncul untuk ditambahkan ke rutinitas kecantikan Anda. Berikut delapan tren K-Beauty paling hits saat ini.

 

Cloudless skin

Sama seperti yang Anda bayangkan tentang hari yang cerah berupa langit yang bersih dan tanpa awan, mungkin Anda menginginkan hal yang sama untuk kulit Anda — kulit yang bersih, tanpa adanya tanda ketidaksempurnaan. Siapa yang tidak menginginkan itu? Nah, itu sebabnya cloudless skin adalah tren utama selama 2018.

 

Perawatan kulit kepala

Anda rajin merawat kulit di wajah Anda, dan bahkan tubuh Anda, tetapi bagaimana dengan kulit kepala Anda? Kulit di kepala Anda harus dibersihkan, dikelupas, dan terhidrasi seperti kulit Anda yang lain — dan sekarang ada tren K-Beauty untuk mendorong kebiasaan tersebut. Karena Anda sudah seharusnya membersihkan dan melembabkan kulit kepala dengan sampo dan kondisioner Anda, tambahkan produk Deep Micro-Exfoliating Scalp Treatment ke dalam rutinitas perawatan rambut dan kulit kepala Anda untuk menyempurnakannya.

 

Perawatan kulit yang diformulasikan dengan centella asiatica

Jika Anda melihat masuknya cica cream dan produk cica lainnya di pasaran, Anda sudah melihat tren ini. Produk Cica, yang diformulasikan dengan centella asiatica, sedang menjadi tren. Untuk mengikuti tren ini, cobalah produk Cicacream Face Moisturizer, yang mengandung Pro-Retinol selain centella asiatica. Krim pelindung ringan ini tidak hanya penting berkat bahan-bahannya, formula ampuhnya dapat membantu melawan garis yang terlihat, kehilangan kekencangan, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

 

Sabun pembersih wajah

Dulu tren perawatan kulit Korea biasanya semua tentang rutinitas rumit yang menonjolkan beberapa jenis pembersih, tetapi itu tidak lagi terjadi. Saat ini, sabun batangan sebagai pembersih dasar kembali lagi. Meskipun masih benar bahwa penggunaan sabun batangan yang dimaksudkan untuk tubuh Anda namun digunakan di wajah Anda adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan, sabun pembersih wajah yang sederhana mungkin yang Anda butuhkan.

 

Minimalisme

Bukan hanya pembersih yang disederhanakan. Lihatlah produk kecantikan Korea saat ini dan yang berasal dari beberapa tahun yang lalu, dan Anda akan dapat melihat perbedaan utama. Kemasan imut di masa lampau telah berganti dengan desain yang lebih minimalis, menekankan bahwa semuanya tentang kualitas produk.

 

Ampul

Serum dan esens sudah menjadi bahan pokok perawatan kulit, dan sekarang ampul siap untuk diikuti. Ampul sudah dianggap sebagai K-Beauty yang harus dimiliki, tetapi sekarang tren ini sedang menuju ke barat. Serupa dengan serum, satu hal yang memisahkan ampul dari formula lain adalah bahwa ampul biasanya mengandung konsentrasi tinggi dari satu bahan aktif.

 

Skin barrier repair

Pada tahun ini, Anda pasti akan melihat peningkatan penekanan pada produk yang dapat membantu perbaikan pelindung kulit, karena penggemar K-Beauty tahu bahwa menjaga lapisan luar kulit sesehat mungkin adalah sangat penting. Mulailah untuk mendapatkan kulit yang terlihat lebih sehat dengan memasukkan serum asam hialuronat (hyaluronic acid) ke dalam rutinitas kecantikan Anda. Formula ini dapat membantu memperbaiki kulit Anda dengan mengisi kembali pelindung kelembaban kulit dan mengaktifkan pembaruan kulit.

 

Produk anti-polusi

Sudahkah Anda mempertimbangkan dampak polusi terhadap kulit Anda? Selain tidak baik untuk bumi, polusi juga menimbulkan dampak yang tidak baik untuk kulit Anda. Sayangnya, Anda tidak dapat menghindari polusi sepenuhnya, terutama jika Anda tinggal di kota besar, tetapi ada produk perawatan kulit untuk membantu melindungi dari efek negatif polusi. Tertarik? Cobalah produk serum antioksidan yang mengandung Phloretin dan vitamin C, yang dapat membantu melindungi spektrum jenis sel dari kerusakan yang disebabkan oleh pengaruh buruk lingkungan dan radikal bebas.