How To Beauty | BEAUTY | 6 months ago
Kreasi Gaya Rambut Updo Yang Cantik Di Hari Kartini
Selain variasi gaya sanggul modern yang biasanya kita lihat, berikut ini inspirasi gaya rambut yang sederhana, mudah dan tetap manis untuk Anda yang ingin ikut merayakan Hari Kartini.
20 April 2018 15:25
Text by Astri Suciati

Hari Kartini biasanya identik dengan kebaya dan sanggul. Berbagai perayaan biasanya diadakan untuk mengenang jasa salah satu pahlawan wanita dari Jepara ini, mulai dari pawai, bazaar, hingga peragaan busana.

Tapi, untuk gaya rambut, sebenarnya tidak harus selalu dengan sanggul besar yang membuat kepala Anda berat dan rambut menjadi kaku. Selain variasi gaya sanggul modern yang biasanya kita lihat, berikut ini inspirasi gaya rambut yang sederhana, mudah dan tetap manis untuk Anda yang ingin ikut merayakan Hari Kartini.


 

 

Tampil sederhana dengan high bun yang menakjubkan ini. Padukan gaya rambut ini dengan sepasang anting-anting yang menarik perhatian, dan Anda akan siap untuk menyambut Hari Kartini.



 

Tampilan half-up dan half-down tidak akan pernah ketinggalan zaman, dan jika rambut Anda ikal atau bergelombang maka akan semakin bagus, karena semakin bervolume, semakin baik. Biarkan beberapa helai rambut Anda menjuntai untuk membingkai wajah Anda.



 

Berikut ini contoh menakjubkan tentang cara membuat kepangan prancis terlihat elegan, berkelas, dan menarik! Buat kepangannya, dan ikatkan pita di bagian bawahnya untuk sentuhan akhir.



 

Bagi Anda yang memiliki rambut super pendek, jangan khawatir. Untuk mendandani tatanan rambut yang pendek dan sederhana, aplikasikan hydrating hair lotion dan volumizing root-lifting spray sebelum melakukan blow-drying dengan corong hair dryer menghadap ke atas — mengenai rambut Anda bukan kulit kepala — untuk menciptakan volume dan mengangkat. Jika rambut Anda termasuk yang sulit diatur, gunakan frizz-control cream untuk menjinakkan tekstur alami rambut Anda.



 

Tampil ala putri Yunani dengan bergaya twisted updo ini juga patut Anda coba. Aplikasikan hydrating hair lotion sebelum melakukan blow-drying pada rambut Anda. Setelah benar-benar kering, pisahkan rambut menjadi beberapa bagian mulai dari bagian depan di tengah dan turun ke setiap sisi. Kemudian, kepang rambut Anda dari akar ke ujung. Putar ujungnya, lalu jepit rambut Anda di tempat yang berbeda. Aplikasikan holding mist atau hair spray untuk menjaga rambut yang melayang tetap di tempatnya.



 

Untuk mendapatkan model rambut ikal yang menggoda ini, mulailah dengan membelah rambut seperti biasanya. Keritinglah rambut Anda dengan alat pengeriting rambut atau curling iron, tapi jangan terlalu keriting, cukup hingga terlihat ikal dan bergelombang lalu tarik ke belakang membentuk kuncir kuda yang rendah, tinggalkan beberapa helai rambut di bagian depan. Buatlah kuncir kuda Anda menjadi bentuk sanggul yang longgar sampai Anda mendapatkan tampilan yang Anda inginkan. Tambahkan hair spray bila perlu.



 

Untuk tampil dengan kuncir kuda ala Jennifer Aniston ini, mulailah dengan rambut yang telah diblow-dry lurus, lalu tarik rambut menjadi kuncir kuda, tapi jangan terlalu kencang, dan biarkan sebagian rambut jatuh di depan untuk menciptakan poni samping. Kuncir kuda yang paling bagus terletak di bagian atas kepala, tetapi sejajar ke atas dari telinga. Ini memberikan efek face lift instan, menonjolkan tulang pipi dan menarik perhatian ke mata. Gunakan pengikat elastis untuk kuncir kuda Anda, yang tidak menarik rambut dan memungkinkan Anda untuk mengontrol seberapa ketat ikatannya.



 

Untuk mendapatkan updo yang anggun ini, aplikasikan sedikit produk quick curls ke tiap sisi rambut Anda agar tetap di tempatnya. Sisir rambut Anda ke belakang dan gunakan hair band untuk menciptakan kuncir kuda yang tinggi. Ambil sebagian kecil kuncir kuda Anda dan buat menjadi ikal dengan menggulung setiap bagian di jari telunjuk Anda, lalu lilitkan di sekeliling kuncir Anda dan kencangkan dengan menggunakan jepit rambut.



 

Untuk kuncir kuda yang edgy ini, gunakan sisir bergigi lebar untuk menciptakan belahan samping pada rambut yang sedikit basah. Ambil seperempat bagian produk Curly Meringue dan sapukan produk dari akar ke ujung rambut. Ini akan memberi Anda tampilan rambut yang rapi tanpa terlihat basah. Lakukan blow-dry pada kuncir kudanya untuk mendapatkan tampilan gaya yang licin, halus, dan lurus.



 

Untuk mendapatkan hairdo yang menawan ini, disarankan untuk mencuci rambut Anda terlebih dahulu dengan Volumizing Shampoo dan Conditioner. Lakukan blow-dry pada rambut dan gunakan produk Volumizing Root Boost Spray untuk volume ekstra. Lalu lakukan pengeritingan dengan menggunakan curling iron untuk menciptakan gelombang halus pada rambut. Sasak sedikit rambut bagian depan dan sisir perlahan ke belakang. Rapikan dan pertahankan hairdo Anda dengan hair spray.

 

Nah, bagaimana? Sudah siap menyambut Hari Kartini?