Training Tips | FITNESS | 3 weeks ago
LACA Studio: Studio Kebugaran Yang Fun Untuk Ber-Zumba Ria
LACA Studio adalah salah satu studio kebugaran di bilangan Cipete Jakarta Selatan yang menyediakan kelas Zumba, Strong by Zumba, dan masih ada lagi beberapa kelas lainnya yang menyenangkan untuk diikuti.
03 May 2019 00:18
Text by Astri Suciati

Zumba. Apa yang ada di pikiran Anda saat mendengar olahraga ini? Dance? Kardio? Gerakan aerobik? Musik yang energik? Semuanya benar. Olahraga yang masih nge-hits dan mampu membakar 300 hingga 900 kalori dalam satu jam latihan ini hampir dipastikan ada di setiap kelas studio kebugaran. Kalau Anda belum pernah mencoba dan tertarik untuk menjajal seberapa fun olahraga ini, Anda bisa datang ke salah satu studio yang menyediakan kelas Zumba yaitu LACA Studio. Selain Zumba, studio yang berlokasi di Cipete ini juga menyediakan kelas Strong by Zumba. Apa lagi itu? Tenang saja, akan kami bahas lebih lanjut.

LACA Studio berawal dari empat orang sahabat yang sangat menyukai olahraga Zumba, bahkan dua di antara mereka adalah certified Zumba instructor. Kami berbincang dengan salah satu Co-founder LACA Studio, Citra Ayu Andani atau yang akrab disapa Achi. Ia menuturkan bahwa awalnya karena habis cuti melahirkan ia sangat ingin untuk kembali berolahraga demi mengembalikan bentuk tubuh. 



Citra Ayu Andani (Achi), Co-founder LACA Studio


Ia juga menambahkan bahwa saat itu tempat untuk instruktur Zumba bisa melatih masih terbilang sedikit, dan kala itu belum banyak pilhan studio dengan kelas-kelas kebugaran seperti saat ini, hanya gym saja yang rata-rata menjadi andalan orang-orang untuk menjaga kebugaran. Lalu mereka pun sering berlatih bersama hingga tercetuslah ide untuk mendirikan studio sendiri. Maka pada bulan September 2015 berdirilah LACA Studio yang merupakan inisial nama masing-masing pendirinya: Laras, Achi, Caca, dan Andini. 

Tantangan yang dirasakan oleh para pendiri LACA Studio adalah saat 2017 dimana banyak studio-studio kebugaran mulai bermunculan terutama di wilayah Jakarta Selatan. Namun dengan keyakinan bahwa bisnis yang mereka jalankan adalah healthy business, yang bertujuan untuk membentuk pola pikir bahwa olahraga harus menjadi gaya hidup, bukan keharusan yang dilakukan dengan terpaksa atau baru dilakukan bila berat badan sudah naik, mereka optimis bahwa LACA Studio dapat terus bertahan.