Training Tips | FITNESS | 10 months ago
Makanan Yang Akan Membantu Anda Menumbuhkan Otot Lebih Cepat Daripada Suplemen
Protein adalah nutrisi esensial yang sangat penting bagi kesehatan Anda. Protein terdiri dari rantai asam amino yang digunakan oleh tubuh kita untuk menumbuhkan otot, rambut, kuku, kulit dan organ dalam. Berikut adalah makanan pendukung otot untuk vegetarian dan non-vegetarian.
05 January 2018 17:15
Text by Astri Suciati

Protein membantu dalam membakar lemak, ini adalah salah satu cara tercepat untuk membangun otot dan ini juga membantu Anda dalam mendapatkan tubuh yang Anda inginkan!

Jadi, di sini kami telah menggambarkan kebutuhan definitif Anda akan protein, mengungkapkan seberapa banyak kandungan protein dalam item makanan tertentu yang baik untuk rencana diet Anda. Semua makanan ini telah disebutkan sesuai kandungan proteinnya (dari yang tertinggi sampai yang terendah).

 

Pendukung otot untuk non-vegetarian

 

Daging, unggas dan makanan laut

Protein hewani mengandung jumlah terendah akan kandungan lemak jenuh, yang menyajikan sekitar 0,5 gram lemak per 100 gram. Mereka membantu Anda dalam menyediakan energi yang sangat dibutuhkan saat melatih otot Anda dan juga bertindak sebagai perisai pelindung melawan kram.

Apa yang harus dimakan bersama dengan itu?

Lembaga penelitian makanan menemukan bahwa mengonsumsi makanan kaya selenium seperti brokoli membuat makanan 13 kali lebih kuat dan juga membantu dalam melawan kanker.

 

Kerang dan jenis moluska lainnya

Kerang penuh dengan vitamin B12 dan satu porsi kerang dalam sehari akan menjauhkan Anda dari masalah pencernaan, menjaga agar sistem saraf Anda tetap sehat. Ini membantu dalam meningkatkan pemulihan pasca latihan dan mengurangi kekakuan.

Apa yang harus dimakan bersama dengan itu?

Cara terbaik adalah makan kerang dan jenis moluska lainnya bersama tomat, karena vitamin C yang ada di dalamnya membantu menyerap zat besi.

 

Daging domba

Hanya dua potong daging domba dalam sehari akan memberi Anda kecukupan vitamin B12 yang sangat dibutuhkan, yang tidak hanya akan membantu Anda dalam latihan atau berolahraga lebih lama untuk jangka waktu yang cukup lama, namun juga terbukti menjadi sumber zinc yang padat.

Apa yang harus dimakan bersama dengan itu?

Sayuran cruciferous yang termasuk ke dalam keluarga kubis diketahui dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melakukan detoksifikasi.

 

Dada ayam

Satu dada ayam besar akan memberi Anda zat niacin yang dibutuhkan setiap hari, yang akan membantu menjaga sistem saraf Anda tetap sehat. Ini bukan hanya sumber asam lemak omega 3 yang sangat baik, tapi juga rendah kandungan lemak jenuh dan juga membantu dalam pengendalian berat badan.

Apa yang harus dimakan bersama dengan itu?

Para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi sup ayam dan dada ayam yang membantu melegakan saluran pernapasan Anda saat berolahraga.

 

Kalkun

Para ahli berpendapat bahwa kalkun mengandung sekitar 30 gram protein. Dokter menyatakan bahwa kalkun kaya akan triptofan. Ini membantu untuk tidur yang lebih baik yang merupakan bagian penting dari setiap program latihan.

Apa yang harus dimakan bersama dengan itu?

Seseorang harus mengonsumsi kalkun bersama karbohidrat seperti roti atau pasta. Ini karena karbohidrat akan membantu otak Anda menyerap triptofan, di mana ia digunakan dalam pembuatan zat kimia "serotonin" atau hormon kesenangan.

 

Pendukung otot untuk vegetarian

 

Tahu

Dokter menyarankan bahwa tahu akan memberi Anda cukup zat mangan untuk tubuh Anda. Ini membantu dalam menyediakan energi yang sangat dibutuhkan untuk tulang Anda. Tahu juga mengandung 24 gram lemak tak jenuh yang juga dikenal sebagai lemak "baik" yang membantu mempercepat tingkat pemulihan pasca latihan.

Apa yang harus dimakan bersama dengan itu?

Sup sayuran paling bagus bila dikombinasikan dengan tahu. Ini membantu dalam memperkuat rasa tanpa menambahkan bumbu yang mengandung pengawet.

 

Keju parmesan rendah sodium

Protein dalam keju parmesan hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk dicerna dan keju juga penuh dengan kalsium.

Apa yang harus dimakan bersama dengan itu?

Dokter menyarankan agar orang cenderung makan lebih banyak makanan sehat bersama dengan keju parmesan. Seseorang harus mengonsumsi keju parmesan bersama dengan sayuran mentah, seperti wortel, timun dan kacang-kacangan.

 

Pink lentil

Pink lentil kaya akan serat dan mangan dan juga merupakan sumber zat besi. Mereka juga membantu menjaga metabolisme tetap tinggi dan membantu mempercepat penurunan berat badan.

Apa yang harus dimakan bersama dengan itu?

Cara terbaik adalah saat dimakan dengan sosis dan kentang tumbuk.

 

Kenari

Menurut dokter, hanya segenggam kenari akan membantu Anda dalam pulih dari kehilangan tenaga yang disebabkan saat berolahraga. Mereka juga merupakan sumber asam lemak omega 3 yang sangat baik.

Apa yang harus dimakan bersama dengan itu?

Setiap makanan bila dikombinasikan dengan kenari akan membantu Anda dalam mempertahankan elastisitas arteri Anda.

 

Ahli gizi menyarankan bahwa jika Anda berlatih untuk mendapatkan tubuh ramping dan otot sempurna, Anda harus mengusahakan untuk mengonsumsi satu gram protein per setengah kilogram berat badan setiap hari. Dan jika Anda menargetkan tubuh yang lebih berisi, tingkatkan konsumsi protein sampai 2 gram setiap hari.

Jadi, lain kali Anda pergi ke supermarket untuk berbelanja makanan kaya protein ini, Anda tahu mereka tidak hanya akan menambah otot Anda tapi juga akan membantu Anda terlihat dan merasa baik!