Health Advice | HEALTH | 1 year ago
Manfaat Cayenne Pepper Atau Cabai Merah Untuk Detoksifikasi
Cayenne pepper atau cabai merah telah lama dianggap memiliki sifat yang kuat dalam meningkatkan kesehatan.
29 September 2017 20:53
Text by Webmaster

Senyawa alami dalam cayenne pepper, seperti capsaicin, membantu membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh pada tingkat sel. Efek pembersihan ini dapat memiliki dampak signifikan pada seluruh tubuh Anda, meningkatkan kesehatan jantung, berat badan, dan usus. Mempertahankan kesehatan secara keseluruhan adalah manfaat pembersihan yang sebenarnya, membantu Anda hidup sehat, lebih lama! Berikut adalah manfaat utama cayenne pepper.


Membersihkan tubuh

Cayenne terkenal karena menghilangkan rasa sakit, menurunkan berat badan, dan meningkatkan metabolisme, tapi juga merupakan rempah-rempah untuk detoksifikasi yang bekerja pada berbagai organ dan jaringan. Manfaat kesehatan dari detoksifikasi ini berasal dari capsaicin, senyawa alami yang memberi rasa pedas pada cabai.


Meningkatkan pembuangan limbah dari sel

Capsaicin memicu produksi vasodilator kuat yang disebut nitric oxide. Senyawa ini menyebabkan arteri Anda rileks, yang mendorong tekanan darah normal dan meningkatkan sirkulasi, terutama ke jaringan yang dijalin melalui kapiler halus. Pembuluh darah mungil ini terkadang tersumbat oleh sel darah putih dan gumpalan trombosit darah, namun melonggarkan dinding mereka memberi mereka fleksibilitas yang mereka butuhkan untuk menjaga agar darah Anda tetap mengalir. Aliran darah yang memadai memungkinkan sel Anda membuang limbah dengan benar dan menyerap nutrisi dan oksigen segar.

Capsaicin juga mencegah trombosit dan sel darah merah menggumpal atau membeku, dengan cara menipiskan darah Anda sehingga bisa mengalir melalui semua pembuluh mungil yang memasok organ seperti jantung dan kulit Anda.


Membersihkan gula dan lemak jahat dari dalam darah

Insulin adalah hormon yang membantu menarik glukosa ke sel jantung dan otot Anda dimana ia digunakan sebagai energi. Jika sel Anda resisten terhadap efek insulin, gula darah Anda bisa naik dengan sangat tinggi. Kondisi ini, yang disebut hiperglikemia, disertai komplikasi seperti peningkatan stres oksidatif, kerusakan sel, perbaikan jaringan yang melambat, tekanan darah tinggi, kelebihan lemak dalam darah, penyakit kardiovaskular, dan timbunan lemak di organ hati.

Mengonsumsi cayenne pepper meningkatkan sensitivitas dan respons insulin Anda, membantu Anda menghindari konsekuensi resistensi insulin. Sebuah studi menemukan bahwa capsiate, senyawa lain yang ditemukan pada cabai merah, bahkan lebih efektif daripada capsaicin dalam hal ini.

Cayenne memiliki efek yang sama pada lemak dalam darah yang berkontribusi pada penyakit jantung, namun bekerja sedikit berbeda. Sebuah penelitian terhadap hewan menemukan bahwa, daripada mengurangi kandungan lemak dalam darah secara keseluruhan, antioksidan dalam cayenne secara khusus mengurangi jumlah lemak teroksidasi. Ini adalah jenis lemak jahat yang menyumbat arteri dan memperburuk kesehatan jantung.


Membantu mendaur ulang jaringan yang lama, rusak, dan tidak berfungsi

Jaringan yang rusak yang tetap ada di tubuh dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan khusus pada organ dan jaringan. Capsaicin memicu apoptosis, proses daur ulang sel normal yang membantu tubuh Anda secara alami membersihkan limbah sel-sel di organ seperti prostat. Di jaringan payudara, cayenne juga menghambat produksi jaringan yang tidak berfungsi sejak awal.


Membersihkan organ hati

Capsaicin dalam cabai mengaktifkan proses yang disebut autophagy, degradasi dan daur ulang sel yang sehat, di dalam organ hati. Dalam sebuah penelitian pada hewan, para peneliti menemukan bahwa sering makan cayenne pepper mendorong pemecahan lemak yang tersimpan di organ hati. Ini meningkatkan sintesis enzim tertentu yang disebut lipase yang memetabolisme jaringan lemak.


Memudahkan aliran pembuangan hidung dan membuka saluran udara

Anda mungkin sering mengalami bahwa hidung Anda cenderung meler saat Anda makan makanan pedas. Ternyata cayenne dan jenis cabai lainnya adalah dekongestan dan bronkodilator yang efektif, yang berarti membantu membersihkan saluran pernafasan dari lendir dan meringankan pembengkakan yang menyertai hidung mampet.


Menyebabkan berkeringat

Saat Anda berkeringat, Anda kehilangan mineral penting seperti natrium, kalsium, potassium, seng, magnesium, dan tembaga. Mineral ini, yang sebagian besar adalah elektrolit, perlu diganti setiap hari. Tapi Anda juga bisa mengeluarkan logam beracun seperti arsenik, kadmium, timbal, dan merkuri. Jika Anda bukan penggemar lari atau hot yoga, cayenne dapat membantu mengaktifkan proses detoksifikasi alami ini.


Pentingnya pembersihan

Jika Anda ingin membersihkan tubuh Anda dengan cara ini dan mendapatkan lebih banyak manfaat kesehatan, maka menambahkan cayenne pepper ke dalam makanan harian Anda merupakan awal yang sangat baik. Dari bumbu masakan hingga ke berbagai suplemen cayenne, ini adalah cara murah dan mudah untuk membersihkan tubuh Anda. Jika Anda memiliki akumulasi racun yang serius, maka mengonsumsi cayenne dengan disertai pembersihan yang lebih komprehensif bahkan mungkin bisa bermanfaat lebih untuk kesehatan Anda.

Nah, apakah Anda menambahkan cayenne ke makanan Anda untuk manfaat kesehatannya atau untuk pedasnya?