Tips For Men | MEN | 9 months ago
Mengubah Cara Berpakaian Agar Pria Tampak Lebih Ramping
Menyingkirkan bobot ekstra pada tubuh Anda tidak akan terjadi dalam semalam. Jadi, berikut beberapa perubahan yang bisa Anda buat dari lemari pakaian Anda agar terlihat lebih ramping.
17 January 2018 16:29
Text by Astri Suciati

Tidak peduli pada kesempatan apa, bahkan pria pun suka tampil menarik, yang berhubungan langsung dengan penampilan yang lebih langsing. Namun, menyingkirkan bobot ekstra pada tubuh Anda tidak akan terjadi dalam semalam. Jadi, berikut beberapa perubahan yang bisa Anda buat dari lemari pakaian Anda agar terlihat lebih ramping.

 

Pria juga ingin tampak menarik

Penampilan menawan dan kepribadian yang menarik tidak hanya untuk wanita. Entah itu sebuah kencan, wawancara kerja atau sekadar jalan-jalan santai dengan teman, pria juga ingin mempunyai kepribadian yang menyenangkan. Terlihat langsing memainkan peran penting agar tampil menyenangkan di hadapan orang. Oleh karena itu, Anda harus melakukan apapun yang diperlukan untuk mencapainya. Cara paling jelas untuk menyingkirkan berat badan ekstra adalah dengan makan sehat dan berolahraga secara teratur. Namun, bentuk tubuh yang Anda inginkan tidak dapat dicapai dalam semalam. Jadi, mengapa tidak mencari beberapa perubahan dalam cara Anda berpakaian agar terlihat langsing?

 

Pakailah pakaian berwarna hitam atau gelap

Anda mungkin telah mengetahui hal ini, dan kenyataannya adalah bahwa hitam itu membantu Anda terlihat lebih ramping. Sebut saja ilusi optik, hitam bisa cocok dengan apapun yang Anda kenakan dan bisa membuat Anda terlihat lebih ramping. Kenakan kemeja atau kaos yang pas di badan dan gabungkan dengan jas atau kemeja hitam di luarnya dan Anda akan melihat perubahan dramatis dalam tampilan tubuh Anda, terutama di bagian tengah.


 

Jangan lewatkan sabuk

Mengenakan sabuk bukan berarti Anda memakainya di sekeliling pinggang untuk menahan perut yang tidak berbentuk. Gunakan sabuk untuk memastikan celana Anda pas dan terlihat lebih baik. Jika Anda memakai celana yang pas dan menempel ke tubuh Anda dengan benar, maka bentuk tubuh Anda mulai tampil lebih ramping secara otomatis.



Hindari memasukkan kemeja ke dalam celana

Kapanpun Anda menemukan kesempatan untuk berpakaian santai, lakukanlah. Saat Anda menyelipkan kemeja ke celana Anda, hal itu memperburuk masalah di area tubuh bagian atas dengan menampilkan kontur tubuh yang terbentuk dari balik kemeja. Namun, jika Anda membiarkan kaos atau kemejanya menggantung di luar celana Anda, kemeja tidak akan menempel pada area tubuh yang berlemak, sehingga tidak akan menarik perhatian orang pada area tersebut.



Jangan memakai pakaian bermotif, garis-garis dan warna terang

Jika Anda memiliki lemak yang menonjol atau perut yang gemuk, Anda tidak boleh memakai sesuatu yang menarik perhatian pada area bermasalah ini. Mengenakan baju dengan cetakan warna-warni di atasnya tidak akan mengalihkan perhatian orang dari area tersebut. Ini adalah fakta yang terkenal bahwa garis horizontal harus dihindari tapi ingat bahwa garis vertikal juga tidak membantu. Garis-garis vertikal menarik perhatian ke daerah berlemak, yang mana harus Anda hindari. Kemeja kuning cerah atau merah muda akan menarik perhatian ke bagian tubuh Anda.



Jangan membuat kantong anda menggembung

Pria biasanya memiliki kebiasaan menjejali ponsel, dompet dan kunci di dalam saku mereka. Hal ini membuat kantong itu tampak besar dan bisa menarik perhatian ke bagian tengah tubuh. Saat bagian tengah tubuh menjadi besar dan menarik perhatian ke arahnya, Anda sama sekali tidak bisa tampil lebih ramping.


 

 

Pilih warna monokromatik

Pilih kemeja dan celana berlapis warna gelap sedang sampai gelap total dengan hoodie atau sports coat yang berbeda warna. Kenakan kemeja khaki (cokelat muda) atau turtleneck dari bahan rajutan halus dan celana panjang dengan jaket cokelat untuk menyembunyikan daerah lemak Anda.



 

Jangan memakai celana berpinggang rendah

Ini adalah kepercayaan umum bahwa celana berpinggang rendah bisa membuat Anda tampak lebih ramping. Namun, sebenarnya Anda hanya bisa terlihat lebih langsing jika memakai celana di sekitar lingkar pinggang alami Anda. Celana berpinggang rendah bisa membuat pinggang berlemak dan perut gemuk Anda menonjol sehingga memberi tubuh Anda bentuk yang jelek.