Beauty Clinic | REVIEWS | 7 months ago
Menyesap Kesegaran Smoothies Dari Buah Asli Di Jamba Juice
Minum jus atau smoothies sehabis berolahraga atau sepulang beraktivitas di cuaca panas tentu sangat menyegarkan, apalagi kalau terbuat dari buah utuh asli tanpa tambahan bahan-bahan artificial apapun. Seperti produk jus dan smoothies di Jamba Juice ini. Seperti apa ya? Simak ulasan kami berikut ini.
19 February 2019 23:01
Text by Astri Suciati


Selain dikupas dan dimakan langsung, buah biasanya dikonsumsi dalam bentuk jus atau smoothie. Apa sih bedanya jus dan smoothie? Jus dibuat dengan juicer yang dilengkapi ekstraktor atau diproses dengan blender biasa kemudian disaring sehingga hanya tersisa airnya saja. Sementara smoothie dibuat dengan memblender beberapa jenis buah atau sayur. Kadang ditambahkan pula susu, yoghurt, atau peanut butter untuk meningkatkan kekentalan. Dua-duanya sama sehatnya, jus lebih kaya vitamin dan smoothie lebih kaya serat. Tinggal pilih mana yang lebih Anda sukai.

Kios penjual jus memang banyak kita temukan saat ini, bahkan di pinggir jalan. Tapi apakah kita tahu kualitas buah seperti apa yang mereka gunakan? Apakah kita tahu jika buah itu masih segar atau sudah lama bertengger di rak kaca? Belum lagi saat proses pembuatan biasanya banyak penambahan seperti krim kental manis, air gula yang entah itu terbuat dari gula asli atau buatan, es batu yang kita tidak tahu itu berasal dari air matang atau air mentah. Tadinya mau sehat malah jadi sakit. Tentu tidak mau kan?

Jamba Juice hadir untuk menjawab tantangan ini. Brand jus premium asal California Amerika ini masuk ke Indonesia pada bulan Agustus 2016 di bawah bendera grup MAP (Mitra Adi Perkasa). Satu-satunya store Jamba Juice di Indonesia baru ada di Jakarta tepatnya di Central Park, Jakarta Barat, dan untuk cabang lain masih dalam tahap obrolan.