How To Beauty | BEAUTY | 8 months ago
Micellar Water: Senjata Rahasia Baru Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Rambut
Mencuci rambut dengan micellar water adalah tren terbaru yang meluas di industri kecantikan dan melibatkan penggunaan sampo micellar water khusus untuk membersihkan rambut Anda.
07 March 2018 15:47
Text by Astri Suciati

Mencuci dan merawat rambut adalah sesuatu yang kita lakukan hampir setiap hari tapi Anda mungkin bisa saja memperlakukan rambut Anda dengan cara yang salah.

Oleh sebab itu, produsen perawatan rambut dan pakar penataan rambut sering mengeluarkan tren perawatan rambut yang unik - dan mengatakan itu akan memberi Anda rambut terbaik yang pernah Anda miliki.

Mencuci rambut dengan micellar water adalah tren terbaru yang meluas di industri kecantikan dan melibatkan penggunaan sampo micellar water khusus untuk membersihkan rambut Anda.

Terinspirasi oleh micellar cleansing water, yang telah lama digunakan wanita Prancis untuk membersihkan kulit mereka, sejumlah besar sampo baru dibuat dengan menggunakan teknologi yang sama. Para ahli memuji sampo micellar, yang merupakan pembersih lembut dan ringan untuk rambut.

Nama micellar water diambil dari partikel kecil minyak yang disebut micelles dan partikel inilah yang menarik kotoran untuk secara perlahan menghilangkan residu tanpa menghilangkan kelembaban. Micellar water bebas sulfat, silikon dan paraben dan bekerja seperti magnet kecil, yang secara efektif mengurangi kotoran, polusi dan minyak dari rambut tanpa menghilangkan kelembaban atau membuat rambut menjadi berat.

Teknologi pembersih yang ringan ini menjanjikan kulit kepala tetap sehat, tidak menyebabkan iritasi dan pengelupasan. Ini juga ternyata membantu untuk menjaga agar rambut yang diwarnai tetap cerah dan terlindungi serta menghasilkan rambut yang lembut, ringan dan bergerak dengan alami.

Ken O'Rourke, penata rambut para seleb Hollywood, menjelaskan: “Gaya hidup dan jenis rambut tertentu akan memerlukan pencucian lebih teratur atau setiap hari dan ada perdebatan mengenai apakah ini sebenarnya baik untuk rambut Anda. Saya pernah menemukan saat bekerja dengan klien saya bahwa jenis rambut yang lebih tipis sering kali terasa cepat berminyak terutama orang-orang yang tinggal di kota, atau yang berolahraga di gym secara teratur, merasa perlu mencuci rambut setiap hari. Saya selalu menyarankan klien saya dengan jenis rambut ini untuk mencuci rambut mereka dengan sampo pembersih yang lembut namun efektif yang tidak terlalu melapisi rambut yang pada gilirannya dapat menyebabkan penumpukan residu. Hasilnya akan memberikan rambut yang lembut, memperpanjang umur rambut Anda, ringan dan dengan gerakan alami yang bisa Anda rasakan dari hari ke hari."

Jika Anda menyukai efek micellar water untuk wajah Anda, maka Anda akan menyukai apa yang bisa diakukannya pada rambut Anda. Inilah cara agar rambut lebih sehat dan bahagia sepanjang musim! Jadi, yakin dan siap untuk mulai menggunakan micellar water pada rambut Anda?