How To Beauty | BEAUTY | 9 months ago
Minyak Esensial Antibakteri Yang Harus Menjadi Bagian Dari Rutinitas Perawatan Kecantikan Anda
Daftar tiga minyak esensial yang bisa digunakan tanpa khawatir karena mengandung kandungan antibakteri tinggi.
16 January 2018 10:06
Text by Astri Suciati

Sekarang minyak esensial telah menjadi produk wajib dalam rutinitas perawatan kecantikan Anda, dan bagaimana mendapatkan beberapa keuntungan dari minyak ini?

Biasanya minyak esensial dipilih berdasarkan keharumannya dan juga kegunaannya. Tapi minyak esensial juga hadir dengan label komposisi, berdasarkan kegunaannya dalam perawatan kecantikan dan perawatan kulit yang harus dipetakan. Yang terbaik adalah memilih dan menggunakan minyak esensial yang mengandung sifat antibakteri.

Minyak esensial dengan sifat antibakteri dapat melawan kuman dan bakteri yang hadir di kulit dan rambut Anda, dengan demikian, membebaskan Anda dari masalah kecantikan akut.

Untuk membantu Anda, berikut adalah daftar tiga minyak esensial yang bisa digunakan tanpa khawatir karena mengandung kandungan antibakteri tinggi. Periksa daftar minyak esensial dengan sifat antibakteri yang dapat Anda andalkan, untuk perawatan kecantikan Anda.

 

Minyak kayu manis (Cinnamon Oil)

Berasal dari keluarga tumbuhan Lauraceae, minyak kayu manis, beserta sifat antibakterinya, juga memiliki sifat antiparasit, antiinflamasi, antiplatelet dan antivirus. Ini karena kandungan eugenol, cinnamaldehyde, phellandrene dan methyleugenol. Minyak esensial kayu manis dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti parasit atau infeksi gigi. Menerapkan minyak ini secara langsung pada kulit akan meningkatkan sirkulasi darah.

 

Minyak sereh (Lemongrass Oil)

Minyak esensial sereh adalah minyak yang bersifat karminatif, deodoran, antimikroba, antipiretik, antiseptik, analgesik, antidepresan, astringent dan cairan bakterisida dengan manfaat obat penurun panas, fungisida dan sedatif. Ini bekerja luar biasa pada infeksi kulit dan luka. Kombinasikan minyak sereh dengan sampo atau kondisioner Anda dan itu akan memberi manfaat juga pada rambut Anda.

 

Minyak Esensial Pohon Teh (Tea Tree Oil)

Tea Tree Oil atau TTO adalah minyak yang bersifat antibakteri, antimikroba, antiseptik, antivirus dan sudorifik. Mengenai manfaat perawatan kecantikannya, minyak pohon teh bekerja paling baik pada jerawat. Anda bisa mengaplikasikannya langsung atau tuangkan beberapa tetesnya ke dalam air mandi Anda. Biasanya berwarna hijau muda, bisa juga digunakan untuk perawatan rambut. Campurkan tetesan TTO dengan minyak dasar atau carrier oil dan oleskan campuran tersebut di kulit kepala Anda untuk membersihkannya dengan saksama. TTO dikenal untuk mengatasi masalah kulit sehari-hari seperti luka, bisul, luka tersayat, infeksi dan luka bakar.