Health Advice | HEALTH | 1 year ago
Obat Untuk Penderita Migrain
Obatnya telah ditemukan, simak lebih lanjut diartikel ini.
20 September 2017 16:13
Text by Astri Suciati

Bisa dibilang, migraine merupakan ibu dari semua jenis sakit kepala yang dapat melumpuhkan para penderitanya, namun sebuah penelitian baru mengabarkan adanya obat yang dapat meringankannya.


Kini obat pelega untuk penderita migraine yang kerap mengalami beberapa gejala seperti gangguan penglihatan, mati rasa, kesemutan dan rasa lemas sudah ditemukan. Para peneliti dari Amerika telah merancang alat genggam yang dapat digunakan di rumah dan bekerja dengan cara memberikan dorongan magnet pada kepala.


Dalam penelitian tersebut, para peserta secara acak menggunakan alat genggam yang palsu dan asli. Mereka yang menggunakan alat genggan asli mengalami rasa sakit yang lebih berkurang dan sakit kepala tidak sering kambuh lagi sehingga mereka pun tidak terlalu membutuhkan perawatan medis dibandingkan mereka yang menggunakan alat palsu.


Akan tetapi hingga saat ini masih belum jelas berapa harga perawatan tersebut dan bagaimana alat tersebut harus dikelola untuk memberikan hasil yang optimal. Meskipun demikian para peneliti juga mengabarkan bahwa alat tersebut tidak membuat gejala migraine memburuk atau menyebabkan efek samping yang serius.