Health Advice | HEALTH | 10 months ago
Pengobatan Alami Dengan Air
Terapi air adalah pengobatan alami untuk mengendalikan penyakit dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Yang dibutuhkan hanyalah minum beberapa gelas air dan mengikuti instruksinya dengan seksama.
04 January 2018 16:09
Text by Astri Suciati



Saat kita sampai di rumah setelah lelah bekerja, tidak ada lagi yang menyegarkan kita lebih baik dari segelas air. Apakah Anda pernah terdiam dan berpikir sejenak bagaimana air menambah kualitas hidup kita? Terapi air telah membuktikan bahwa memang 'air adalah kehidupan.‘ Orang-orang yang sadar kesehatan telah menjadikannya gaya hidup mereka, terkadang sebagai pengganti yoga dan meditasi. 


Apa itu terapi air? 

Terapi air sama seperti berolahraga atau berlatih di gym setiap hari. Anda hanya perlu minum 1,5 liter air setiap hari dan ikuti instruksinya. Ini dianggap sebagai obat alami untuk kebanyakan penyakit.

Petunjuk untuk mengikuti terapi air:

  • Anda bisa mencegah atau bahkan menyingkirkan penyakit dengan minum air putih.
  • Minumlah lima sampai enam gelas air segera setelah Anda bangun di pagi hari, bahkan sebelum menyikat gigi.
  • Anda bisa mulai dengan tiga sampai empat gelas pada awalnya.
  • Anda harus minum 1,5 liter air setiap kali dan melanjutkan rutinitas ini selama seminggu diikuti dengan 1,5 liter air dua kali sehari. Ini membantu dalam arthritis atau juga rematik.
  • Yang terpenting, konsultasikan dengan dokter Anda jika terapi air sesuai dengan tubuh Anda.

Terapi air sangat sederhana sehingga tidak memerlukan pengawasan ahli atau bimbingan profesional. Hampir terasa seperti air adalah minuman ajaib. Begitu banyak manfaatnya sehingga Dr Digvijay Singh dari All India Institute of Medical Sciences (AIIMS) mengatakan bahwa diyakini bahwa air dapat mengendalikan sembelit dalam satu hari, keasaman dalam dua hari, diabetes dalam tujuh hari, penyakit lambung dalam sepuluh hari dan hipertensi atau tekanan darah tinggi dalam empat minggu.

Namun perlu diingat, terlalu banyak sesuatu itu tidak baik. Lakukan terapi air sesuai instruksi yang diberikan dan hindari melakukannya secara berlebihan.