Health Advice | HEALTH | 1 year ago
Penting! Cara Berhenti Mengkonsumsi Gula
GULA AKAN MEMBUAT ANDA GEMUK, GIGI RUSAK, DAN MOOD MEMBURUK.
07 November 2017 16:06
Text by Webmaster

Gula manis dan enak. Saya merindukanmu. Saya merasa lelah, mudah tersinggung, dan rasa candu ini tidak bisa saya atur. Tapi saya lebih kuat darimu, racun manis. Dan saya akan terlepas dari genggamanmu.

Satu dekade belakangan ini terdapat penekanan besar pada gula halus dan seberapa buruk bagi kesehatan kita. Menjadi pecandu gula bukanlah hal yang mudah. Saya telah memberitahu teman-teman untuk menjauhkan saya dari godaan makanan manis. 

APAKAH INTI DARI MENGHINDARI GULA?

Menurut Sarah Wilson, penulis I Quit Sugar, hal itu akan membuat Anda merasa lebih baik, lebih hidup, lebih tergugah, lebih langsing, dan dapat mengatur diri. Dari sisi kesehatan, menghindari gula dapat membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat, mengurangi risiko timbulnya diabetes tipe 2, mengurangi risiko mengidap kanker.

JADI, MAU BERGABUNG BERSAMA SAYA DI PETUALANGAN BERHENTI MENGKONSUMSI GULA? INI BEBERAPA TIPS-NYA:

Pikirkan yang akan Anda dapatkan, bukan yang Anda lepaskan! Tentu Anda mungkin harus menjauhkan diri dari kue di kantor, atau minuman ringan di sebuah pesta, tapi dengan kehilangan ini akan mendatangkan kesehatan yang lebih baik dan meningkatkan rasa kemauan.

MEMBUAT RENCANA

Tergantung pada tingkat ketagihan Anda pada gula, mungkin terlalu sulit untuk menghilangkannya dengan cepat, jadi mulailah secara bertahap dengan mengurangi. Jika Anda terbiasa mengkonsumsi satu pak biskuit sehari, buatlah menjadi satu pak untuk dua hari. Jika Anda meminum kopi dengan gula, secara bertahap kurangi jumlah gulanya setiap hari.

GANTI GULA ATAU MAKANAN MENGANDUNG GULA

Carilah alternatif yang menyehatkan seperti mengganti kue dengan mangga, malt dengan air kelapa, atau kecap manis dengan mayonnaise dan saus bebas gula.

MEMASAK SENDIRI

Anda tidak tahu apa yang masuk ke makanan ketika orang lain yang memasak untuk Anda, sehingga untuk mengambil alih, mulailah memasak lebih sering di rumah. Hal-hal seperti membuat saus, semur dan bahkan sereal akan memberikan Anda kontrol lebih besar dalam mengganti kebiasaan Anda.