Professional Athletes | INTERVIEWS | 4 weeks ago
Reti Ragil: Si Putri Malu Yang Tak Lagi Ragu Menaklukkan Bidikan Lensa
Reti Ragil, model bertubuh tinggi semampai yang sudah malang-melintang di dunia permodelan Indonesia berbagi kisah mengenai awal karir dan kehidupannya di balik panggung.
26 August 2019 17:18
Text by Astri Suciati


Model manis berwajah asli Indonesia ini mungkin sering Anda lihat di beberapa panggung runway dan juga di sampul media cetak ternama di tanah air. Ya, dialah Reti Ragil Riani. Dengan tinggi 179 cm dan berat 54 kg, postur jangkungnya anggun melenggang dalam balutan busana rancangan para desainer kondang, pun ketika beraksi luwes di depan kamera.

Siapa sangka, dengan kiprahnya di dunia modelling hingga kini, dulu ia adalah seorang yang tidak pede karena tingginya yang di atas rata-rata. Berbekal pendidikan di sekolah modelling, lambat laun wanita kelahiran 29 tahun lalu ini mulai mengembangkan sayapnya di dunia yang membuatnya jatuh hati ini hingga dikenal di kalangan penikmat mode. Sejumlah prestasi dan pertunjukan bergengsi yang pernah diikutinya antara lain Campaign Body Shop 2016, Model of the year 2019 of Beauty Fest Asia, Icon Jakarta Fashion Festival 2013, Campaign Blueprint Singapura Fashion Festival 2015, dan menjadi model video clip untuk lagu “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” yang dinyanyikan oleh Tulus.

Penyuka pasta dan air putih yang hobi kulineran ini membagikan cerita tentang awal karirnya dan serba-serbi di dunia model serta kebahagiaannya sebagai ibu dari putri kecilnya Gendis.